Cegah Tawuran, Tim Patroli Perintis Presisi Dimaksimalkan

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:36 WIB
loading...
Cegah Tawuran, Tim Patroli Perintis Presisi Dimaksimalkan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan mengoptimalkan Tim Patroli Perintis Presisi untuk mencegah tawuran di wilayah Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan mengoptimalkan Tim Patroli Perintis Presisi untuk mencegah tawuran di wilayah Jakarta.

Pihaknya terus mengevaluasi dan mengembangkan tim patroli agar dapat merespons tawuran dengan cepat. "Kami optimalkan patroli perintis presisi. Ekosistem sedang kami kembangkan. Mudah-mudahan semua bisa berjalan supaya respons lebih cepat," ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat (4/2/2022).
Baca juga: Polisi Bakal Panggil Pemilik Motor yang Tertinggal Saat Tawuran Pelajar Pecah di Palmerah

Menurut dia, penanganan tawuran di wilayah Ibu Kota menjadi perhatiannya pada tahun ini. Polda Metro akan mendirikan kampung antitawuran untuk mencegah bentrok atau tawuran.

Dengan upaya komprehensif, mulai dari pencegahan hingga penindakan dapat mengatasi permasalahan tawuran yang belakangan marak di Jakarta.

"Sekarang lagi berjalan kampung antitawuran, kampung bebas narkoba. Itu sudah berjalan pelan-pelan. Kita tidak boleh lakukan pendekatan yang hanya obati gejala, tapi kita harus perbaiki komprehensif agar semua bisa tertangani dengan baik. Memang ini butuh waktu apalagi tagline kita bekerja bersama," kata Fadil.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Janji Tindak Tegas Pelanggar Karantina
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)