Sosok Bripka Jonggi, Polwan Pertama Polda Metro Jaya Jadi Bhabinkamtibmas

Rabu, 02 Februari 2022 - 10:57 WIB
loading...
Sosok Bripka Jonggi, Polwan Pertama Polda Metro Jaya Jadi Bhabinkamtibmas
Bripka Jonggi saat dilantik Kapolres Metro Jakarta Utara yang saat itu dijabat Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, sebagai anggota Bhabinkamtibmas pada 27 November 2019. Foto: mitrapol.com/dok
A A A
JAKARTA - Polri memiliki banyak personel Polwan cantik. Mereka umumnya bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Namun jarang diketahui, polwan cantik ternyata ada yang berkiprah sebagai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Bhabinkamtibmas ).



Bhabinkamtibmas biasanya beranggotakan polisi pria. Maklum, tugasnya tidak mudah yang setiap hari harus terjen ke tengah-tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polisi Masyarakat (Polmas) di Desa atau Kelurahan.

Sosok Bripka Jonggi, Polwan Pertama Polda Metro Jaya Jadi Bhabinkamtibmas


Bhabinkamtibmas mempunyai fungsi antara lain melaksankan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan kamtibmas. Dalam melaksanakan, kegiatan Polmas Bhabinkamtibmas memiliki dan mempunyai wewenang menyelesaikan perselisihan warga.



Tentu bukan tugas yang mudah menghadapi masyarakat dengan beragam karakternya. Apalagi seorang Polmas Bhabinkamtibmas dituntut siap melayani masyarakat selama 24 jam. Tatapi, Polwan cantik yang satu ini dengan senang menerima tugas itu.

Dia adalah Bripka Mariyati Jonggi. Dia dilantik Kapolres Metro Jakarta Utara yang saat itu dijabat Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, sebagai anggota Bhabinkamtibmas pada 27 November 2019.



Bripka Mariyati Jonggi saat ini ditugaskan di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Barat dan menjadi satu-satunya anggota Bhabinkamtibmas dari Polwan yang bertugas di wilayah Polda Metro Jaya. Bripka Mariyati Jonggi pun merasa bangga mendapat tugas ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)