Mesin Pompa Terbakar, ASN Tangsel Ramai-ramai Bawa Air untuk Berbilas di Toilet

Selasa, 01 Februari 2022 - 08:14 WIB
loading...
Mesin Pompa Terbakar, ASN Tangsel Ramai-ramai Bawa Air untuk Berbilas di Toilet
Pasokan air di Gedung Puspemkot Tangsel terganggu akibat mesin pompa terbakar. Kondisi ini membuat pegawai ramai-ramai membawa air untuk berbilas di toilet. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Pasokan air di Gedung Pusat pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terganggu akibat mesin pompa terbakar. Kondisi tersebut membuat ASN dan pegawai terpaksa ramai-ramai membawa air meneral kemasan untuk berbilas di toilet.

"Saat ini masih diperbaiki, Insya Allah hari Rabu kelar (selesai). Air tersebut tidak bisa naik ke gedung atas karena mesin diesel sedang terbakar,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Sekretariat Daerah Pemkot Tangsel Nasrul Fuad dikonfirmasi, Selasa (1/2/2022).



Pasokan air di sana didistribusikan melalui PAM milik PT PITS. Sementara ini belum diketahui apa pemicu mesin pompa terbakar. Bagian pemeliharaan pada Dinas Bangunan menyebut segera melakukan penggantian mesin pompa baru.



"Kalau mesin dibenerin akan memakan waktu yang lama, jadi lebih cepat kita ganti baru. Kalau pemicunya kita belum tahu ya, bisa korosi juga hingga korslet," tutur Kepala UPTD Pemeliharaan pada Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Marwoto.

Dia memastikan hari ini penggantian mesin baru dilakukan. Sehingga hari kerja pada Rabu besok kondisi suplai air di gedung 1 sudah normal kembali. Sedangkan pada gedung lainnya perawatan akan dilakukan berkala guna mencegah hal serupa terulang.

"Besok hari kerja sudah normal. Kalau untuk gedung lain, kita cek lagi," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)