Salurkan Sembako, Idris Sandiya Peduli Gandeng Komunitas Ibu-ibu di Depok

Sabtu, 29 Januari 2022 - 20:42 WIB
loading...
Salurkan Sembako, Idris Sandiya Peduli Gandeng Komunitas Ibu-ibu di Depok
Idris Sandiya Peduli gandeng komunitas ibu-ibu dan salurkan sembako di Depok. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Dalam rangka memperluas jangkauan penerima bantuan sosial sembako, lembaga sosial Idris Sandiya Peduli (ISP) mengadakan pertemuan dengan komunitas ibu-ibu Depok pada Sabtu (29/1/2022).

Idris Sandiya selaku pendiri Lembaga Sosial Idris Sandiya Peduli mengatakan, sebagai bentuk komitmen kepedulian kepada masyarakat Depok, pihaknya mengajak komunitas ibu-ibu untuk bersama-sama bersinergi menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Senang hari ini bisa bersinergi dengan banyak ibu-ibu di Depok. Saya berharap bantuan sembako yang dilaksanakan rutin setiap bulan, bisa melibatkan lebih banyak komunitas. Khususnya para ibu-ibu yang biasanya lebih jeli dan teliti dalam melihat keadaan masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Selain itu, tokoh yang akrab disapa Bang Idris ini juga berharap agar komunitas ini bisa mengajak ibu-ibu lain untuk bersama-sama berbuat kebaikan bagi warga di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing.

”Harapan saya, ke depan komunitas ini bisa mengajak ibu-ibu dari berbagai daerah yang lain di Depok untuk bersama-sama berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan, paling tidak untuk masyarakat di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka,” ungkapnya.

”Dengan begitu, bantuan sembako yang kami berikan bisa tepat sasaran dan menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan komunitas ibu-ibu dari Kecamatan Sukmajaya Faranika merasa sangat senang bisa bergabung dengan program bantuan sosial sembako dari Idris Sandiya Peduli. Ia bersama dengan komunitas Ibu-ibu Sukmajaya mengaku sudah pernah menerima bantuan 1.000 paket sembako pada akhir tahun lalu.

”Iya, Alhamdulillah tahun lalu saya dengan ibu-ibu di Kecamatan Sukmajaya sudah mendapatkan bantuan 1.000 sembako dari Bang Idris. Sembako itu kita bagi melalui ibu-ibu di setiap kelurahan, selanjutnya diberikan kepada warga dan tetangganya yang kurang mampu. Pokoknya kalau untuk Bang Idris kita siap membantu, apalagi tujuannya sangat mulia untuk warga kurang mampu,” katanya.

Sebagai informasi, Idris Sandiya Peduli adalah lembaga sosial yang didirikan oleh Idris Sandiya seorang pengusaha asal Jakarta yang memiliki perhatian pada isu-isu sosial, pendidikan dan pengembangan UMKM. Idris Sandiya Peduli secara rutin telah membagikan 2.000 sembako setiap bulan sejak awal tahun 2020 untuk warga Bekasi dan Depok.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)