Bantu Masyarakat, Idris Sandiya Peduli Bagikan Ribuan Paket Sembako

Senin, 13 Desember 2021 - 13:05 WIB
loading...
Bantu Masyarakat, Idris Sandiya Peduli Bagikan Ribuan Paket Sembako
Idris Sandiya Peduli membagikan sembako bagi warga Kota Bekasi dan Kota Depok pada Desember 2021. Rinciannya di Cimanggis dan Rawalumbu masing-masing 1.000 paket sembako. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga sosial Idris Sandiya Peduli membagikan ribuan sembako bagi warga Kota Bekasi dan Kota Depok pada Desember 2021. Rinciannya di Kecamatan Cimanggis, Depok dan Kecamatan Rawalumbu, Bekasi masing-masing 1.000 paket sembako.

Idris Sandiya mengatakan, lembaganya akan terus turun ke lapangan karena kondisi ekonomi masih sulit. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, salah satunya dampak pandemi Covid-19 .

“Kita selalu melihat kebutuhan masyarakat sebelum turun ke lapangan. Saat ini yang dibutuhkan adalah bantuan langsung untuk kebutuhan sehari-hari, Kami harapkan bantuan kecil ini dapat menstimulasi pemulihan ekonomi di daerah yang terdampak,” katanya dalam siaran pers, Senin (13/12/2021).

Ketua Tim Idris Sandiya Peduli, Misbahul Ulum mengatakan, program ini selalu melibatkan komunitas dan kelompok masyarakat dari masing-masing kecamatan. Tujuannya agar proses distribusi bisa lebih efisien dan tepat sasaran.

Selain itu agar komunitas lokal semakin terpacu untuk bergerak bagi daerahnya. “Untuk Cimanggis kami bekerjasama dengan komunitas pemuda Cimanggis, kalau untuk Rawalumbu kami bekerjasama dengan Formasi atau Forum Masyarakat Bekasi,” jelasnya.

Ketua Komunitas Pemuda Cimanggis Abdul Rahman menerangkan distribusi 1.000 paket sembako dibagi secara proporsional. Sesuai jumlah penduduk di masing-masing kelurahan. “Seperti Tugu, Cisalak Pasar, Mekarsari, Harjamukti, Curug, dan Palsi Gunung Selatan” ungkapnya.

Program pembagian sembako dari Idris Sandiya peduli sudah berjalan sejak April 2020. Program ini merupakan komitmen Idris Sandiya untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi.

Saat ini program Idris Sandiya Peduli fokus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 agar bisa cepat pulih ekonominya. Setiap bulan, Idris Sandiya Peduli memiliki target membagikan 2.000 paket sembako di Kota Bekasi dan Kota Depok.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)