Viral Disekap di Kantor RW, Maling Motor di Utan Kayu Dicambuk Selang

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:20 WIB
loading...
Viral Disekap di Kantor RW, Maling Motor di Utan Kayu Dicambuk Selang
Di Jalan Asem Gede ini dua pencuri motor tertangkap basah hingga viral dicambuk warga setempat. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Sebuah rekaman video yang memperlihatkan dua orang pelaku pencurian motor babak belur dibekuk massa dan nyaris tewas di Jalan Asem Gede I RW 4, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

Video itu menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @kabar.jaktim yang memperlihatkan kedua maling sedang dicambuki menggunakan selang karet berwarna hijau oleh warga yang geram dengan aksi mereka. Baca juga: Beraksi saat Subuh, Maling Motor di Kebon Jeruk Kepergok Warga

Bahkan, dua pelaku curanmor saat disekap oleh warga di kantor RW ini viral di media sosial. Dalam video nampak kedua maling bernasib apes duduk bertelanjang dada, kemudian seorang pria memecut keduanya menggunakan selang air.

”Terduga maling motor berjumlah dua orang tertangkap tangan oleh warga ketika sedang melancarkan aksinya,” tulis akun @kabar.jaktim dalam keterangan unggahannya.

Korban yang bernama Farhan Maulana (19) mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (24/1/2022) lalu. Saat itu, dia sedang makan dilokasi kejadian.”Saat saya makan, tiba-tiba terdengar suara kresek motor, kayak diotak-atik orang,” katanya. Baca juga: Tercebur di Kalimalang, Maling Motor di Bekasi Timur Dibekuk Massa

Farhan mengulas bahwa posisi motor Honda Scoopy miliknya sedang terparkir persis di depan rumahnya, tepat diujung pintu masuk gang rumahnya. Dia mengaku heran karena situasi gang rumahnya saat itu masih tidak terlalu sepi.



”Begitu saya keluar rumah motor enggak ada. Pada saat saya melihat ke samping ada yang dorong motor saya, cuma saya tidak kenal orangnya,” jelasnya.

Melihat hal itu dia langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku. Kebetulan situasinya ramai warga akhirnya mengejar pelakunya. Alhasil, pelaku langsung ditangkap warga dan menjadi bulan-bulanan warga.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2954 seconds (11.252#12.26)