5 Jalan Angker di Jakarta, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Manis

Jum'at, 14 Januari 2022 - 22:20 WIB
loading...
5 Jalan Angker di Jakarta, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Manis
Di Jalan RE Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara terdapat sebuah jembatan goyang. Jembatan ini konon menjadi lokasi kisah mistis yang terkenal yakni Si Manis Jembatan Ancol. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 5 jalan angker di Jakarta yang membuat bulu kuduk merinding ketika melintasinya. Berbagai penampakan kerap ditemui seperti makhluk astral, hantu wanita berseragam sekolah di pinggir jalan, hingga hantu manis.

Pengendara yang tak konsentrasi di jalan angker tersebut bisa mengalami kecelakaan. Berikut 5 jalan angker di Jakarta yang dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (14/1/2022):
Baca juga: 3 Gedung Kosong Angker di Bekasi, Nomor 2 Sering Terdengar Tangis Anak Kecil

1. Jalan Bina Marga, Jakarta Timur
Jalan ini kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan salah satu jalur tengkorak di Cipayung, Jakarta Timur. Kecelakaan yang terjadi lantaran kondisi jalan yang lurus dan gelap. Warga Cipayung berinisial NF mengungkapkan Jalan Bina Marga memang rawan kecelakaan. Pasalnya, saat melintasi daerah tersebut dia melihat seorang pengemudi yang berada di depannya tiba-tiba hilang kendali. Padahal, saat itu tidak ada cuaca buruk atau kendaraan sama sekali.

2. Jalan Raya Pondok Rangon, Jakarta Timur
Jalan Raya Pondok Rangon terletak di sekitar TPU Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Konon, TPU ini memang terkenal seram. Setiap warga yang melintasi jalanan tersebut kerap diganggu oleh makhluk tak kasat mata penghuni TPU Pondok Rangon. Kesan angker di jalan tersebut semakin menguat karena di sekitar makam masih banyak terdapat pohon-pohon dengan ukuran besar.

3. Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara
Di Jalan RE Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara terdapat sebuah jembatan goyang. Jembatan ini konon menjadi lokasi kisah mistis yang terkenal yakni Si Manis Jembatan Ancol. Hantu Si Manis alias Maryam disebut-sebut kerap nampak di jembatan ini.

Pada malam hari, penerangan di sekitar jembatan cukup minim. Dibumbui dengan cerita mistis tersebut, kawasan ini kian menyeramkan. Selain itu, di Jembatan Item, Ancol tepatnya di sebelah kanan Jalan RE Martadinata yang menghubungkan pintu masuk Ancol dan flyover yang mengarah ke Kemayoran juga disebut lokasi penampakan Si Manis.
Baca juga: 4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal



4. Terowongan Casablanca, Jakarta Selatan
Terowongan Casablanca merupakan jalur penghubung Jatinegara menuju Jalan Sudirman atau sebaliknya. Terowongan ini terletak di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Ada anggapan seseorang yang melintasi terowongan ini diharapkan membunyikan klakson kendaraannya sebanyak 3 kali.

Hal itu untuk menghindarkan diri dari kecelakaan. Konon, kecelakaan sering terjadi lantaran korban melihat sosok makhluk halus di terowongan yang menyebabkan konsentrasi terganggu.

Terowongan ini memang memiliki beragam cerita mistis. Misalnya, pembangunan jalan raya dilakukan di atas area pemakaman massal. Kemudian, pemerintah memindahkan makam tersebut dan konon ketika pemindahan berlangsung terdapat satu jenazah yang masih utuh. Meskipun telah dipindahkan, masyarakat percaya bahwa penunggu di bekas area makam tidak ikut pindah.
5 Jalan Angker di Jakarta, Nomor 3 Ada Penampakan Hantu Manis


5. Terowongan Setu Gemstone, Jakarta Timur
Terletak di Jalan Raya Setu, Bambus Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, terowongan ini sering dilintasi warga untuk beraktivitas. Konon, di tempat tersebut terdapat sesosok makhluk tak kasat mata menyerupai wanita cantik dalam balutan pakaian seragam sekolah. Indah, spiritual mengatakan, setiap kali melintasi terowongan, sosok wanita itu kerap menampakkan diri di pinggir terowongan.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1855 seconds (10.177#12.26)