4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal

Selasa, 11 Januari 2022 - 15:07 WIB
loading...
4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal
Mal Serpong Plaza. Foto: Mapio.net
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 4 gedung angker di Tangerang. Gedung tersebut sudah lama kosong dan terbengkalai.

Fenomena mistis yang terjadi seperti penampakan makhluk astral, terdapat makam di basement mal, hingga spot-spot menyeramkan. Berikut 4 gedung angker di Tangerang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (11/1/2022):
Baca juga: Misteri Pesawat Jatuh di Gunung Salak dan Keangkeran Segitiga Bermuda Indonesia

1. Rumah Sakit Ariya Medika
Rumah Sakit Ariya Medika berlokasi di Jatiuwung, Tangerang. Gedung ini sudah ditutup permanen sejak 2019 lalu karena izin operasional yang tidak diperpanjang. Karena menjadi tempat dari banyak pasien meninggal, tak heran Rumah Sakit Ariya Medika menjadi salah satu gedung angker dengan ditemukannya sejumlah fenomena mistis.

Saking angkernya, banyak warga kerap mencoba menelusuri tempat ini untuk membuktikan keangkeran Rumah Sakit Ariya Medika.
4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal

Rumah Sakit Ariya Medika. Foto: Duadunia.net

2. Gedung Kosong di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang
Gedung kosong umumnya punya kesan seram dan angker. Namun, tidak dengan gedung terbengkalai di Kelapa Dua, Tangerang. Lokasi ini dijadikan tempat destinasi foto bagi anak muda yang ingin mengabadikan momen dengan pemandangan kawasan Lippo Village.

Keberadaan gedung kosong sebagai tempat swafoto ini kini dilarang warga sekitar karena dinilai membahayakan keselamatan. Informasi ini disebutkan oleh pemilik akun Twitter @aboutTNG.
4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal

Gedung kosong di Kelapa Dua, Tangerang. Foto: @aboutTNG

3. Mal Serpong Plaza
Gedung angker selanjutnya adalah Mal Serpong Plaza. Bangunan ini sudah terbengkalai sejak ditutup pada 2014 akibat pailit. Selama 8 tahun tidak terdapat aktivitas manusia memunculkan cerita-cerita mistis dari bangunan kosong ini yang mengakibatkan Mal Serpong Plaza dikenal menjadi tempat angker nan megah.

Konon, pernah ada maling yang tewas ditembak karena mencuri di mal ini. Kemudian pada bagian basemen terdapat area yang sebelumnya adalah makam sehingga menambah kesan mistis selain ditemukannya banyak sosok astral yang menampakkan diri.
4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal

Mal Serpong Plaza. Foto: Rumah.com

4. Gedung Bekas Penampungan TKI
Gedung kosong terakhir yang tak kalah seram adalah bangunan bekas penampungan TKI yang berlokasi di belakang Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Sama seperti cerita sebelumnya, bangunan ini juga terbengkalai selama beberapa tahun belakangan. Dengan bangunan 3 lantai di atas lahan seluas 3 hektare ditemukan sejumlah cerita pilu sekaligus mistis yang dipercaya masyarakat sekitar.

Diketahui, para TKI kerap depresi karena banyaknya masalah seperti kekerasan yang didapat selama bekerja di luar negeri. Akibatnya, tak sedikit TKI yang mengakhiri hidupnya di gedung bekas penampungan TKI ini. Ditelusuri lebih jauh, beberapa spot bangunan seperti toilet dan ruangan pendingin udara juga menyimpan cerita menyeramkan. Bahkan, dari lorong dan anak tangga di gedung kosong tersebut saja sudah dapat dirasakan energi negatifnya.
4 Gedung Angker di Tangerang, Nomor 3 Ada Makam di Basemen Mal

Gedung Bekas Penampungan TKI. Foto: Correcto.id

MG08 - Lorenza Ferary
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)