3 Gedung Kosong Angker di Bekasi, Nomor 2 Sering Terdengar Tangis Anak Kecil

Rabu, 12 Januari 2022 - 13:28 WIB
loading...
3 Gedung Kosong Angker di Bekasi, Nomor 2 Sering Terdengar Tangis Anak Kecil
Gedung Islamic Center, Kabupaten Bekasi, yang terbengkalai. Konon tempat ini menjadi salah satu lokasi angker di Bekasi.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejatinya sebuah gedung berfungsi sebagai tempat berkegiatan manusia. Namun, ada juga ditemukan gedung-gedung kosong yang ditinggal pemiliknya dengan berbagai alasan.

Di Bekasi ada sejumlah gedung yang dibiarkan kosong oleh pemiliknya karena beberapa penyebab. Di antaranya karena terhambat kasus korupsi, kesulitan ekonomi hingga adanya gangguan dari makhluk halus.

Berikut tiga gedung kosong di Bekasi yang dianggap angker dan sering kali terjadi penampakan yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber pada Rabu (12/1/2022):

1. Gedung Islamic Center

Gedung Islamic Center merupakan gedung kosong yang sudah terbengkalai selama hampir 10 tahun. Selain kosong, kondisi fisik dari Gedung Islamic Center juga rusak berat dengan sebagian besar material fisik gedung yang habis dipereteli warga. Berlokasi di kawasan Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Gedung Islamic Center dikenal dengan nuansa seram dan mistis sehingga sering dijadikan tempat bagi orang-orang yang ingin membuat konten angker. Mulai dari masyarakat biasa hingga artis.

Diketahui Gedung Islamic Center juga kerap dijadikan tempat berbuat maksiat. Mulai berbuat mesum, pesta miras, hingga syuting film horor. Dengan luas sekitar 3 hektare, pembangunan Gedung Islamic Center sudah berhenti sejak terendusnya kasus korupsi pada 2012 oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat.

2. Gedung Biru Kalimalang

Gedung kosong lainnya di Bekasi ialah Gedung Biru Kalimalang. Sesuai dengan namanya, Gedung Biru Kalimalang berlokasi di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi dengan gedung yang berwarna biru. Dibangun sejak 1990-an, Gedung Biru Kalimalang awalnya merupakan tempat billiard. Sayangnya, pemilik gedung kosong ini harus menutup usahanya karena merasa tidak nyaman sering diganggu makhluk halus yang kerap dirasakan pengelola, pegawai, dan pengunjung.

Tak sedikit warga yang mengaku merasakan banyak mahkluk astral berkeliaran di sekitar kawasan ini. Saat tengah malam, sosok wanita kerap muncul dari gedung bercat biru pudar ini. Bahkan sering terdengar suara tangisan anak kecil dari dalam gedung yang membuat bulu kuduk merinding.
3 Gedung Kosong Angker di Bekasi, Nomor 2 Sering Terdengar Tangis Anak Kecil

Foto: Tangkapan Layar/Silet.RCTI

3. Pabrik Bekas Boneka Kayu

Gedung Kosong yang terakhir berbentuk bangunan tua bekas pabrik boneka kayu yang berlokasi di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara. Sejak kosong sekitar 40 tahun-an silam serta dengan tidak adanya aktivitas apapun pada gedung ini menyebabkan pabrik bekas boneka kayu kaya akan nuansa mistis.
Ditambah selama pabrik ini beroperasi tak sedikit karyawan di sana yang mengalami kecelakaan dan meninggal. Oleh sebab itu lah tempat ini diyakini telah menjadi istana dari persinggahan para makhluk astral seperti jin, kuntilanak, dan pocong.

Konon katanya, terdapat pantangan ketika melewati tempat angker ini, yaitu dengan tidak berteriak dan bertutur kata kasar. Jika dilanggar, mahluk gaib di sana akan marah dan mengganggu.

MG08 - Lorenza Ferary
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)