Kisah Mistis Terowongan Casablanca, dari Kuntilanak Merah sampai Diganggu Hantu

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Kisah Mistis Terowongan Casablanca, dari Kuntilanak Merah sampai Diganggu Hantu
Terowongan Casablanca terkenal sebagai terowongan yang mempunyai jalanan macet, terutama bagi pengendara kendaraan roda empat. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terowongan Casablanca terkenal sebagai terowongan yang mempunyai jalanan macet, terutama bagi pengendara kendaraan roda empat. Selain itu, Casablanca juga dikenal sebagai terowongan yang angker .

Terowongan Casablanca terletak di bawah Jalan Kuningan, daerah Jakarta Selatan atau tepatnya di jalur penghubung dua arah yakni antara Jatinegara dan Sudirman.

Konon katanya banyak hantu yang berseliweran di bawah terowongan tersebut. Banyak kisah mistis yang belum terungkap sampai saat ini, bahkan terowongan ini juga pernah diangkat menjadi sebuah film pada tahun 2007 silam.

Baca juga : Kisah Mistis Lubang Buaya, Derap Langkah Sepatu hingga Penampakan Tentara

Berdasarkan kisah yang beredar, sebelum dijadikan terowongan lokasi tersebut merupakan lahan pemakaman umum Menteng Pulo. Jika melintas di terowongan ini, pasti para pengguna jalan melihat di kanan kiri jalan terdapat pemakaman yang masih aktif.

Terowongan tersebut dibangun diatas makam, sehingga terowongan telah memangkas sebagian kuburan untuk dibangun jalanan. Dibangunnya terowongan tersebut menjadi salah satu faktor utama terowongan ini menjadi angker.

Berikut kisah mistis terowongan Casablanca.

1. Penampakan Pria Gantung Diri

Jika melihat dibagian atas terowongan, terkadang ada penampakan sosok pria yang sedang gantung diri dengan menggunakan spanduk. Hal ini dipicu karena dulunya pernah menjadi tempat korban bunuh diri, sehingga menjadi arwah penasaran.

Baca juga : Kisah Mistis Satpam Menara Saidah yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1965 seconds (11.97#12.26)