Satpol PP Tertibkan Pengemis Pocong dan Kuntilanak di Cibinong Bogor

Rabu, 01 November 2023 - 14:45 WIB
loading...
Satpol PP Tertibkan Pengemis Pocong dan Kuntilanak di Cibinong Bogor
Satpol PP merazia sejumlah pengemis di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka di antaranya ada yang mengenakan kostum ala pocong dan kuntilanak. Foto: Dok Satpol PP
A A A
BOGOR - Satpol PP merazia sejumlah pengemis di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Mereka di antaranya ada yang mengenakan kostum ala pocong dan kuntilanak.

"Jadi itu kita ada aduan dari masyarakat terkait adanya para pengemis yang memakai kostum hantu. Ini ada aduan ke Instagram Satpol PP, minta ditindak," ujar Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara, Rabu (1/11/2023).


Kata dia, keberadaan pengemis itu membuat anak-anak takut karena berkostum ala hantu. Dikawatirkan ada orang yang memiliki riwayat sakit jantung sehingga berakibat vatal.

Satpol PP Tertibkan Pengemis Pocong dan Kuntilanak di Cibinong Bogor


"Anak kecil pada takut gitu. Kedua, kalau ada orang yang punya penyakit jantung kan itu bisa membuat kaget. Akhirnya dia laporan ke IG Satpol PP minta ditertibkan, dalam artian diberikan imbauan supaya usahanya jangan begitu caranya," ungkapnya.

Dari hasil razia, petugas mendapati beberapa pengemis di Cikaret dan GOR Pakansari. Mereka diimbau untuk tidak mengenakan kostum tersebut.

"Untuk pocong dan kuntilanak bapak-ibunya dapat, itu di wilayah Cikaret. Untuk anak-anaknya dapat di area GOR Pakansari. Jadi sifatnya hanya menghalau saja, jadi enggak dibawa ke kantor," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)