Bertambah 1, Kasus Omicron di Tangsel Jadi 5 Pasien

Jum'at, 14 Januari 2022 - 13:28 WIB
loading...
Bertambah 1, Kasus Omicron di Tangsel Jadi 5 Pasien
Kepala Dinkes Tangsel Alin Hendralin mengatakan, penambahan 1 kasus itu merupakan transmisi lokal. Foto: MNC Portal Indonesia/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) mengungkapkan, penyebaran Covid-19 varian Omicron kembali ditemukan. Jumlah yang terpapar bertambah 1 menjadi 5 pasien.

Kepala Dinkes Tangsel Alin Hendralin mengatakan, penambahan 1 kasus itu merupakan transmisi lokal tanpa ada riwayat pasien melakukan perjalanan luar negeri.

"Transmisi lokal. Per kemarin ya, sudah dirawat di Rumah Lawan Covid," katanya di Tangsel, Jumat (14/1/2022).

Menurut Alin, penularan varian Omicron sulit dideteksi lantaran mereka yang terpapar umumya tak menunjukkan gejala serius. Bahkan, kata dia, pasien terpapar Omicron bisa saja terlihat biasa-biasa saja.



"Artinya kan itu tadi pada saat virus itu ada, mungkin dia sudah bertransmisi di sini. Kita enggak tahu di antara kita juga mungkin kalau diperiksa satu-per satu juga mungkin bisa aja ya, karena Omicron ini kan tidak bergejala, kalau bergejala juga ringan seperti batuk biasa bahkan tidak bergejala," tuturnya.

Sebelumnya, jumlah pasien terpapar Omicron di Tangsel mencapai 4 orang. Satu di antaranya terkonfirmasi positif usai pulang dari Amerika Serikat. Lalu 2 pasien pasangan suami-isteri dan terakhir seorang lansia berusia 60 tahun.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)