Dinkes Tangerang Apresiasi MNC Peduli Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:56 WIB
loading...
Dinkes Tangerang Apresiasi...
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Muhammad Faridzi Fikri memberikan apresiasi tinggi kepada MNC Peduli atas kegiatan yang dilangsungkan di Kota Tangerang itu. Foto/Muhammad Gazza Roosaryatama
A A A
TANGERANG - MNC Peduli kembali menggelar acara bakti sosial (baksos) operasi gratis untuk bibir sumbing dan langitan. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari Dinas Kesehatan Tangerang.

Sebanyak kurang lebih 20 pasien menerima operasi gratis dari MNC Peduli untuk pengobatan bibir sumbing dan langitan. Hingga saat ini, kurang lebih sekitar sembilan pasien sudah ditangani dengan baik oleh dr. Yuri Putra selaku dokter bedah plastik di RS Hermina Bitung.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Muhammad Faridzi Fikri juga memberikan apresiasi tinggi kepada MNC Peduli atas kegiatan yang dilangsungkan di Kota Tangerang itu.

Dinkes Tangerang Apresiasi MNC Peduli Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing






"Kami dari perwakilan pemerintah daerah, Dinas Kesehatan sangat berterima kasih, bersyukur, dan sangat bangga atas kerja sama RS Hermina dengna MNC Peduli di mana kegiatan baksos operasi bibir sumbing ini salah satu juga yang penting dilakukan," ucap Farizi, Rabu (23/10/2024).

Dia berharap operasi yang dilakukan kepada para pasien, terutama anak-anak bisa membantu meningkatkan kualitas hidup agar bisa berjalan normal ke depannya, hingga bisa berguna bagi bangsa dan negara di Indonesia.



Direktur RS Hermina Bitung Yuanna Dewi Yusuf juga bersyukur bisa bekerja sama dengan MNC Peduli untuk kegiatan operasi gratis bibir sumbing itu. Menurut Yuanna, ke depannya pihak rumah sakit berharap bisa kembali bekerja sama dengan MNC Peduli untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

"InsyaAllah, mungkin selain kerjasama operasi bibir sumbing, kita akan lakukan kerja sama seperti operasi katarak, atau sunatan masal itu bisa dilakukan," jelas Yuanna.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)