Terpapar Omicron, 2 Warga Tangsel Jalani Isolasi Mandiri

Kamis, 13 Januari 2022 - 06:56 WIB
loading...
Terpapar Omicron, 2 Warga Tangsel Jalani Isolasi Mandiri
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat melakukan vaksinasi. Foto: MNC Portal Indonesia/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak empat warga Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) yang terpapar Covid-19 varian Omicron kini masih dalam pemantauan tim medis. Keempatnya kini ditangani di tempat berbeda.

"Dua ditangani di RS (Jakarta)dan dua isolasi mandiri di rumah dengan pelayanan kesehatan dan pengawasan dari dokter," terang Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Tangsel, Kamis (13/1/2022).

Menurut Benyamin, penanganan pada dua pasien yang menjalani isolasi mandirisudah sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kini keduanya dilayani oleh tim medis dengan pengawasan rutin.

"Menurut arahan Kemenkes justru diarahkan isoman dengan pengawasan dari medis. Puskesmas kita siap untuk melakukan pengawasan seperti itu," jelasnya.



Guna mencegah penyebaran lebih luas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel terus melakukan upaya tracing terhadap sejumlah kontak erat dari keempat pasien tersebut.

"Tracing sudah kita lakukan dan hanya empat itu yang bergejala," ungkapnya.

Seperti diketahui, empat warga itu dinyatakan positif Omicron setelah mendapatkan hasil swab PCR. Satu pasien terkonfirmasi positif usai pulang dari Amerika Serikat dan tiga lainnya merupakan transmisi lokal.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)