Siaga Omicron, Pemkab Tangerang Siagakan Fasilitas Kesehatan

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:20 WIB
loading...
Siaga Omicron, Pemkab Tangerang Siagakan Fasilitas Kesehatan
Siaga Omicron, Pemkab Tangerang siagakan fasilitas kesehatan. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemkab Tangerang tingkatkan fasilitas dibeberapa aspek kesehatan seperti halnya rumah sakit (RS) dan tempat isolasi terpusat, sebagai langkah antisipasi varian baru B.1.1.529 atau yang disebut dengan Omicron.

Juru Bicara Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, pemerintah setempat sudah menyiapkan fasilitas kesehatan, salah satunya yakni tempat isolasi untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

”Kamar khusus sebanyak 1300 belum kita perbolehkan digunakan ke umum, begitu juga tempat isolasi terpusat kita siagakan,”ujar Hendra, Sabtu (4/12/2021). Baca juga: Mudah Menular, WHO Prediksi Varian Omicron Bisa Mendominasi

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia juga turut berikan instruksi kepada Pemkab Tangerang perihal meningkatkan kewaspadaan ini.Sehingga untuk langkah waspda dan siaga, Pemkab Tangerang menyiapkan infrastruktur kebutuhan kesehatan sekaligus obat-obatan.

”Jadi sesuai instruksi dari Kemenkes RI kita harus waspada dan selalu berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 jika ada penemuan hal-hal mencurigakan,” paparnya. Nantinya Pemkab Tangerang sendiri akan mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 terkhusus di tingkat Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT).

”Satgas di RT/RW kita kembali aktifkan, sehingga nantinya jika ada warga dari luar bisa secara cepat dilaporkan dan ditangani,” paparnya.Kendati demikian, Hendra turut berikan himbauan kepada masyarakat terkhusus untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan 5M.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1472 seconds (11.252#12.26)