Ridwan Kamil Sebut 14 Warga Jawa Barat Positif Omicron

Selasa, 11 Januari 2022 - 14:14 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sebut 14 Warga Jawa Barat Positif Omicron
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut 14 warga Jawa Barat terpapar Covid-19 varian Omicron. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut sebanyak 14 warganya terpapar Covid-19 varian Omicron. Dari jumlah tersebut, 4 orang berada di Kabupaten Bandung dan 10 orang lainnya berhasil dicegat di bandara dan sedang menjalani karantina.

”Total ada 14 orang. 10 tercegat di bandara dan saat ini sedang dikarantina, 4 terduga ada di Kabupaten Bandung,” kata Ridwan Kamil di SMKN 1 Kota Bogor, Selasa (11/1/2022).

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan tracing terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan 4 kasus positif Covid-19 varian Omicorn yang terdeteksi di wilayah Kabupaten Bandung.

”Kami yakini semua ini datang dari perjalanan luar negeri. Apakah kasus Kabupaten Bandung ini pulang dari luar negeri, apakah kasus ini salah satunya atau seperti apa ini sedang kami telusuri,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta kepada warganya untuk tetap waspada dengan varian Omicron. Karena, varian tersebut lebih cepat menular.

”Intinya Omicorn ini menularnya cepat tapi daya vatalitasnya tidak separah Delta, artinya kita harus waspada tapi jangan terlalu khawatir. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita Omicorn ini bisa kita kendalikan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Karena itu, terpenting adalah tetap melakukan 3 T (trasing, testing dan treatmen) khususnya bagi warga yang datang dari luar negeri. Karena, pintu masuk utama penularan Omicron berasal dari luar negeri. ”Salah satu pintu masuk Omicorn ini perjalanan dari luar negeri,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)