Omicron Meningkat, Ketua DPRD DKI Larang Warga Bepergian ke Luar Negeri

Senin, 10 Januari 2022 - 07:30 WIB
loading...
Omicron Meningkat, Ketua DPRD DKI Larang Warga Bepergian ke Luar Negeri
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengajak warga Ibu Kota agar tetap taat protokol kesehatan. Namun, ia meminta masyarakat jangan takut berlebihan terhadap pandemi Covid-19 sehingga tidak berani beraktivitas.

”Kita imbau masyarakat Jakarta, sekali lagi jangan sampai kita lupa dengan protokol kesehatan, itu yang penting. Kita sebagai pemerintah jangan menakut-nakuti masyarakat juga. Kita sosialisasi, tugas kita itu,” kata Prasetyo, Senin (10/1/2022).

Ia menyebutkan masyarakat perlu waspada terhadap varian Omicron yang kebanyakan ditularkan oleh warga yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Karena itu ia meminta agar warga Jakarta jangan dulu pergi ke luar negeri.

”Saya rasa jangan pergi ke luar negeri, apalagi dengan pemerintah pusat dan daerah sudah begitu besar mencegah pandemi ini bisa berhenti,” ujarnya. Baca juga: Kasus Covid-19 Hari Ini Tambah 529, Paling Banyak Ditemukan di DKI Jakarta

Kepada masyarakat yang tidak disiplin dan tetap nekat jalan-jalan ke luar negeri, ia meminta mereka untuk menerima konsekuensinya, yakni mengikuti prosedur karantina setelah tiba di Indonesia.

”Pulang dari luar negri tiba di Indonesia diistirahatkan harus terima. Dampaknya akan ke masyarakat lagi. Kita akan bersih-bersih, jaga jarak, kita ikuti prokes, ternyata ada juga orang seperti itu (keluar negeri). Nah saya mohonlah, di dalam negeri saja,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)