Profil Mukti Juharsa, Dirresnarkoba Polda Metro yang Sukses Ringkus Artis hingga Bongkar Pabrik Narkoba

Sabtu, 08 Januari 2022 - 11:32 WIB
loading...
Profil Mukti Juharsa, Dirresnarkoba Polda Metro yang Sukses Ringkus Artis hingga Bongkar Pabrik Narkoba
Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perjalanan karier Kombes Pol Mukti Juharsa dimulai pada tahun 1995 hingga akhirnya kini menduduki jabatan sebagai Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya . Awal Mukti bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) sebagai Pamapta Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Polda Sulawei Utara.

Pria kelahiran 12 November 1971 merupakan perwira menangah Polri sejak 1 Mei 2020 sejak menjabat sebagai Dirnarkoba Polda Metro Jaya. Di tangan Mukti yang juga jebolan Akademi Polisi (Akpol) 1994 berpengalaman di bidang reserse.

Sebelum menjabat sebagai Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pidter Bareskrim Polri.

Di bawah Kombes Pol Mukti Juharsa, Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba yang melibatkan kalangan artis dan juga pabrik barang terlarang itu. Bahkan, di masa pandemi Covid-19 Mukti memimpin razia protokol kesehatan (prokes) Kafe Brotherhood Bar and Lounge, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu 28 Februari 2021.

Bahkan, di tangan pria kelahiran 51 tahun lalu ini berhasil meringkus sejumlah artis yang terlibat narkoba. Di antaranya Rizky Nazar (25) yang ditangkap di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin 13 Desember 2021 malam. Dari tangan Rizky, polisi menyita barang bukti berupa ganja kering seberat 1 gram.

Kemudian, artis berinisial BJ atau Bobby Joseph dibekuk lantaran kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Bobby dibekuk di kawasan Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat 10 Desember 2021 malam.

Tidak hanya itu, artis yang belum lama keluar penjara karena kasus narkoba juga berhasil dibekuk kembali oleh Kombes Pol Mukti pada Rabu 8 Desember 2021 sekitar pukul 18.00 WIB di kediamannnya, Depok, Jawa Barat. Artis itu adalah Jeff Smith yang yang menggunakan narkoba jenis LysergicAcidDiethylamide atau dikenal LSD.



Bahkan belum lama ini, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati satu dari dua bandar narkoba jenis sabu di Tangerang Selatan pada Selasa 4 Januari 2022. Saat itu Mukti dan jajarannya menghentikan bandar sabu yang hendak kabur dari kejarannya.

Pada Senin 29 Juni 2020, pabrik home industri Liquid Vape dan Tembakau Gorila di daerah Bali berhasil dibongkar jajaran Ditnarkoba Polda Metro Jaya. Alhasil, 24 kg tembakau gorilla dan 7 liter liquid Vape berikut 500 gram bibit tembakau gorila.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)