9 Petugas Bandara Soetta Terpapar Omicron, Tiga Pilar Tracing Kalideres

Rabu, 05 Januari 2022 - 04:00 WIB
loading...
9 Petugas Bandara Soetta Terpapar Omicron, Tiga Pilar Tracing Kalideres
9 petugas Bandara Soetta terpapar Omicron, Tiga Pilar tracing wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sembilan orang pekerja di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang tinggal di indekost kawasan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, diduga positif Covid-19 varian Omicron.

Meski belum dapat dipastikan terpapar varian Omicron atau tidak, Satgas Tiga Pilar tetap melakukan tracing dan testing kepada puluhan warga sekitar.

Kapolsek Kalideres, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, tujuan dilakukan tracing untuk mencegah meluasnya varian Omicron di wilayah Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. ”Iya warga, tukang parkir, penjaga toko sama penghuni mess,” katanya, Selasa (4/1/2022).

”Mereka tetap dalam pantauan dari pihak Kecamatan, karena hasil swabnya belum keluar,” lanjutnya.

Selain melakukan tracing dan testing, pihaknya juga melakukan sosialiasi ke masyarakat untuk waspada dan menerapkan prokes secara ketat. Sebab, dengan penerapan prokes secara ketat akan membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

”Kita sosialisasikan untuk menerapkan prokes sama 5 M itu loh. Terutama menjaga jarak sama menggunakan masker,”tegasnya.



Sebelumnya, sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara. Sedangkan 74 lain yang juga tinggal bersama, melakukan isolasi mandiri di Kosan Imperial, Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)