Polda Metro Jaya Siagakan Enam Titik Pelayanan SIM Keliling, Catat Ini Lokasinya

Rabu, 10 Juni 2020 - 11:10 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Siagakan Enam Titik Pelayanan SIM Keliling, Catat Ini Lokasinya
Ditlantas Polda Metro Jaya menyiagakan enam titik layanan perpanjangan SIM. Foto: @TMCPoldaMetro/Dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyiagakan enam titik layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal ini guna mengantisipasi membludaknya antrean pemohon di Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ada enam SIM keliling, tiga di Daan Mogot dan tiga di Masjid At Tin Taman Mini," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu (10/6/2020). (Baca juga: Antisipasi Satpas Ramai, Polisi Izin ke DKI Buka Gerai SIM di Mal)

Menurut dia, layanan SIM keliling itu sengaja dibuka untuk mengantisipasi membludaknya pemohon perpanjangan SIM di sejumlah Satpas SIM yang kembali dibuka di masa PSBB Transisi.

Layanan SIM Keliling itu beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan kuota terbatas demi memenuhi protokol kesehatan dan physical distancing. (Baca juga: Polisi Pastikan SIM yang Habis Saat PSBB Tak Ditilang )

Sementara itu, Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Lalu Hedwin Hanggara, menyebutkan, sejak kemarin antrean masyarakat yang hendak memperpanjang SIM di Satpas kawasan Jakarta sudah tidak lagi membludak jika dibandingkan saat baru dibuka. Bahkan antrean sudah mulai tertib.

"Kondisinya hari ini lebih sedikit dibandingkan seminggu kemarin," katanya. (Baca juga: Polda Metro Jaya Tambah Dispensasi Perpanjangan SIM)

Apalagi, Ditlantas Polda Metro Jaya menambah masa dispensasi bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis selama masa pandemi COVID-19 atau sejak 17 Maret 2020 hingga 29 Mei 2020, kini bisa memperpanjang SIM miliknya sejak 2 Juni 2020 hingga 31 Agustus 2020 mendatang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)