PLN UP3 Cikarang Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Bekasi

Kamis, 23 April 2020 - 11:22 WIB
loading...
PLN UP3 Cikarang Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Bekasi
PLN UP3 Cikarang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan sebanyak 230 paket sembako kepada warga.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - PLN UP3 Cikarang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan sebanyak 230 paket sembako kepada warga yang berada di wilayah kerja UP3 Cikarang. Pembagian sembako ini Sebagai bentuk solidaritas menjaga ketahanan pangan warga akibat wabah Corona (Covid-19).

Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki mengatakan, pembagian sembako ini dperuntukkan bagi warga yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Cikarang seperti, ULP Tambun, ULP Lemah Abang, ULP Cibitung dan ULP Cikarang."Alokasi dana untuk pemberian paket sembako tersebut berasal dari zakat, infak dan sedekah yang dihimpun dari seluruh pegawai PLN," kata Syauki dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Kamis (23/4/2020).

Menurut Syauki, zakat tersebut rutin tiap tahunnya disalurkan kepada kaum duafa, anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan. Lantaran saat ini masyarakat sedang menghadapi pandemi Covid-19, UP3 Cikarang mengalokasikan untuk berbagi ke masyarakat.

“Semoga paket sembako ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. Khususnya warga yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Cikarang," ujarnya.
Syauki melanjutkan, kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 patut mendapatkan perhatian semua pihak, termasuk PLN UP3 Cikarang. Sebab, pergerakan orang dan kegiatan ekonomi terbatas.

Menurut Syauki, aksi solidaritas pembagian sembako ke masyarakat ini dilakukan door to door sehingga tidak melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB)."Disadari atau tidak, keberadaan virus Corona membuat kita harus kompak dan bahu membahu untuk membantu. Betapa tidak, dengan adanya imbauan untuk menjaga jarak, dan kerja di rumah (WFH), otomatis ekonomi masyarakat terasa," terangnya.

Syauki berharap, aksi solidaritas dengan membagikan kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, gula dan minyak goreng ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Cikarang."Semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Dan kita semua selalu diberikan kesehatan, dan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1590 seconds (10.101#12.26)