Terima Bantuan Sembako dari Gerkindo, Bunda Isye: Terima Kasih Ibu-ibu yang Punya Hati Nurani

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:59 WIB
loading...
Terima Bantuan Sembako dari Gerkindo, Bunda Isye: Terima Kasih Ibu-ibu yang Punya Hati Nurani
Pimpinan Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung Gambir Joyce Maria Paringkuan (tengah) menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Gerkindo. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako ke Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022. Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya.

Pimpinan Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung Gambir Joyce Maria Paringkuan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan sayap dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), itu.

"Terima kasih Partai Perindo. Terima kasih ibu-ibu yang punya hati nurani. Kiranya Tuhan Yesus memberkati mereka semua," kata wanita yang akrab dipanggil Bunda Isye.

Baca juga: Gerkindo Bagikan Sembako dan Nasi Kotak untuk PMKS di Kawasan Gambir

Bunda Isye menjelaskan, Rumah Persekutuan Tuna Wisma dan Pemulung Gambir telah berdiri sejak tahun 2004. Hingga hari ini mereka terus aktif memberi bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Di Rumah Persekutuan tersebut terdapat ratusan pemulung dan tuna wisma. Bantuan yang diterima dari Gerkindo ini akan diolah menjadi makanan siap santap, untuk kemudian dibagikan kepada orang-orang tersebut.

"Apa yang mereka berikan ini kami kelola, siapa saja yang memberkati di sini kami olah menjadi suatu makanan. Karena kalau kami kasih mereka bahan mentah, mereka kan tidak punya tempat, tidak bisa masak," ucapnya.

Bunda Isye menyebutkan, setelah pandemi mereka tidak lagi melakukan kegiatan di dalam Rumah Persekutuan tersebut. Mereka berpindah ke suatu tempat di sekitar Lapangan Banteng.

Kegiatan sosial Gerkindo ini dipimpin langsung Wakil Bendahara Umum Soraya Togas. Ia menyatakan, kegiatan sosial semacam ini telah Gerkindo lakukan selama bertahun-tahun.

Gerkindo selama ini fokus memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari kepada yang membutuhkan, seperti para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Saudara-saudara kita yang membutuhkan, seperti dari pemulung, tuna wisma, dan kaum marjinal, mereka sangat butuh bantuan, dan kami dari Gerkindo hadir. Kami selalu datang untuk masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Dengan bantuan yang diberikan, Soraya berharap dapat meringankan beban orang-orang tersebut yang tengah berjuang mencapai kesejahteraan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2545 seconds (10.101#12.26)