Dapat Bantuan dari Gerkindo, PMKS: Sering-sering Datang Mengunjungi Kami

Rabu, 29 Juni 2022 - 20:45 WIB
loading...
Dapat Bantuan dari Gerkindo, PMKS: Sering-sering Datang Mengunjungi Kami
Gerkindo membagikan bahan pokok dan nasi kotak kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022). Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia ( Gerkindo ) membagikan bahan pokok dan nasi kotak kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Wakil Bendahara Umum Gerkindo Soraya Togas memimpin langsung kegiatan sosial tersebut. Kegiatan ini pun disambut gembira para PMKS.



Salah seorang penerima bantuan, Sarah Safiera (65), tampak tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat menerima bantuan dari sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pimpinan Hary Tanoesoedibjo, itu. Ia menyebutkan, bakti sosial Gerkindo bukan yang pertama ia rasakan.

"Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kedatangan Gerkindo yang merupakan sayap dari Partai Perindo, yang berulang kali mengunjungi kami di sini, menengok saudara-saudara kami, membawa bantuan sosial untuk kebutuhan kami," kata Sarah.

Ia menyebutkan, apa yang disalurkan Gerkindo sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Sebagai orang yang berjuang mencapai kesejahteraan, bantuan Gerkindo sangat berarti bagi mereka.



Bahkan, ia meminta Gerkindo untuk sering-sering berkunjung ke tempat mereka. "Terima kasih saudara-saudara yang telah mengunjungi kami di sini. Kami orang-orang kecil selalu dikunjungi membawa bantuan sosial yang sangat dibutuhkan sekali," ucapnya. "Harapan kami sering-seringlah datang mengunjungi kami di sini," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum Gerkindo Soraya Togas menyatakan, kegiatan ini telah Gerkindo lakukan selama bertahun-tahun. Gerkindo fokus memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang membutuhkan, termasuk kepada para PMKS.

"Saudara-saudara kami yang membutuhkan, seperti dari pemulung, tunawisma, dan kaum marginal, mereka sangat butuh. Dan kami dari Gerkindo hadir, kami selalu datang untuk masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Dengan bantuan yang diberikan, Soraya berharap dapat meringankan beban orang-orang tersebut yang tengah berjuang mencapai kesejahteraan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)