303 RW di Jaktim Terpapar Covid-19, Wali Kota: Migrasi Baru dan Perilaku Warga Jadi Penyebabnya

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:30 WIB
loading...
303 RW di Jaktim Terpapar Covid-19, Wali Kota: Migrasi Baru dan Perilaku Warga Jadi Penyebabnya
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 303 RW di Jakarta Timur terpapar Covid-19 . Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan wilayah lainnya di Ibu Kota.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengungkapkan penyebab 303 RW di wilayahnya terpapar Covid-19 disebabkan adanya migrasi baru dan perilaku masyarakat yang tidak taat terhadap protokol kesehatan.

"Meningkat karena bisa juga dari migrasi baru atau perilaku masyarakat yang seharusnya mengisolasi diri tapi mereka malah berinteraksi," ujarnya, Selasa (9/6/2020). (Baca juga: DKI Sebar Bansos Covid-19 hingga Desember)

Menurut dia, perilaku masyarakat terjadi karena kondisi rumah yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya isolasi mandiri. "Karena berada di permukiman padat penduduk," ucapnya.

Dia meminta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jakarta Timur bekerja lebih optimal dalam memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada warga dan mengawasi warga agar tidak melanggar aturan yang telah ditentukan guna terhindar dari penularan Covid-19.

"Kalau kita lakukan dengan profesional, saya yakin akan tertekan, tapi kalau hanya lips service atau yang penting sudah dilaksanakan akan membahayakan kita bersama," ujar Anwar.

Terakhir, dia meminta peran aktif masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan semua protokol kesehatan saat melakukan semua aktivitas, terutama saat berada di luar rumah. (Baca juga: Ojol di Tangsel Masih Sulit Angkut Sewa Orang)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)