Polres Jakarta Pusat Kerahkan 2.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Kamis, 23 Desember 2021 - 18:52 WIB
loading...
Polres Jakarta Pusat Kerahkan 2.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru
Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 2.000 personelnya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 2.000 personelnya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru . Ribuan personel itu juga akan mengamankan perayaan Natal di gereja-gereja.

"Kita menyiapkan sekitar 2.000 personel yang sudah tersebar, termasuk untuk pengamanan gereja dan juga tempat-tempat yang akan dilakukan pemlotingan objek-objek yang kita anggap rawan," ujar Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Thariq, di Monas, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Amankan Ibadah Natal, 770 Aparat Gabungan Jaga 151 Gereja di Jakarta Timur

Mantan Kapolsek Menteng itu memastikan, apabila ada perintah terkait dengan penutupan-penutupan arus lalu lintas, pihaknya sudah persiapkan semuanya di beberapa objek yang rawan terjadinya kerumunan atau penumpukan kendaraan pada hari Natal maupun Tahun Baru.

"Rawan pemetaan saat ini yang sudah kita pastikan adalah jalur Sudirman-Thamrin, itu sudah pasti. Yang kedua, apabila dilakukan penutupan atau crowd free night itu kita sudah antisipasi untuk di seputaran Kemayoran terkait dengan tumpahan. Begitu juga dengan wilayah-wilayah penyangga sendiri di seputaran wilayah Jakarta Pusat," beber Guntur.



Sementara itu, untuk pengamanan gereja, personel gabungan tiga pilar siap dikerahkan. Polisi sudah menyiapkan pos-pos pengamanan di masing-masing gereja.

"Kita siapkan personel masing-masing gabungan dari polsek, TNI dan polres serta dari Satpol PP," tutup Guntur.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)