Di Persidangan, Ahli Jelaskan Soal Temuan Residu Mesiu di Jenazah Laskar FPI

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:04 WIB
loading...
Di Persidangan, Ahli Jelaskan Soal Temuan Residu Mesiu di Jenazah Laskar FPI
Saksi ahli residu dari Mabes Polri Azizah Nur Istiadzah menjelaskan, tentang temuan residu mesiu yang ada di sejumlah titik, termasuk pada jenazah enam Laskar FPI. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Saksi ahli residu dari Mabes Polri Azizah Nur Istiadzah menjelaskan, tentang temuan residu mesiu yang ada di sejumlah titik, termasuk pada jenazah enam Laskar FPI . Hal demikian disampaikan Azizah dalam persidangan dugaan kasus Unlawful Killing Laskar FPI di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021).

"Kami mengambil residu dari mobil Xenia silver (yang dipakai untuk membawa 4 Laskar FPI). Kemudian kami ambil dari 6 jenazah, yang pada saat itu di RS Polri," ujarnya di persidangan, Selasa (21/12/2021).

Menurut dia, pihaknya juga mengambil dan memeriksa senjata api pabrikan asal swiss Sig Sauer dan CZ asal Republik Ceko itu, di situ ditemukan pula residu mesiu. Selain itu, pihaknya juga menemukan residu mesiu dari 9 pakaian yang dikirimkan oleh penyidik, yang mana merupakan pakaian milik 6 Laskar FPI.



"Yang kami cari dari pemeriksaan residu itu ada 3 unsur, diantaranya timbal dan helium. Lalu, di CZ dan Sig Sauer juga ditemukan, yang artinya senjata itu pernah ditembakan," tuturnya.

Dia menambahkan, temuan residu juga didapatkan di 6 titik, khususnya di dalam mobil mobil Silver yang dipakai untuk membawa 4 Laskar FPI, misalnya saja di depan jok depan bagian jok sopir dan penumpang. Dari 6 titik itu, ada lima titik yang mengandung residu mesiunya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)