Hujan Deras Siang-Sore, Jalanan di Jakarta Selatan Dikepung Genangan

Senin, 20 Desember 2021 - 19:41 WIB
loading...
Hujan Deras Siang-Sore, Jalanan di Jakarta Selatan Dikepung Genangan
Hujan deras mengakibatkan genangan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur Jakarta Selatan pada Senin (20/12/2021) siang hingga petang. Akibatnya, jalanan di wilayah itu dikepung genangan seperti di ITC Fatmawati dan Kemang.

Di Jalan Kemang Raya sekitar Grand Kemang, genangan setinggi 50 cm menggenangi jalanan. Jalanan ditutup tak bisa dilintasi mobil. Motor masih bisa melintas hanya saja harus melalui trotoar.
Baca juga: Sumur Resapan Dikritik Masyarakat, Wagub DKI: Efektif Surutkan Genangan

Arus lalu lintas padat merayap sejak dari Jalan Prapanca Raya ke arah Jalan Pangeran Antasari, begitu juga dari arah Bangka menuju Kemang Raya.

Genangan lain terpantau di Jalan Prapanca 5 hingga Jalan Bank tepatnya sekitar kantor Kelurahan Pulo. Kendaraan yang biasa melintasi jalanan itu mengalami stuck lantaran air cukup tinggi hingga 50 cm. Jalan Prapanca Raya mengalami kemacetan.
Baca juga: Atasi Genangan Air di Jalan RE Martadinata Ancol, Pemkot Jakut Bangun Kolam Olakan

Kemudian, di Jalan Pejaten Raya, Jalan Fatmawati tepatnya sekitaran ITC Fatmawati air menggenangi jalanan. Kendaraan terjebak macet di jalan itu.

Polisi dan petugas PPSU, SDA, serta instansi terkait telah berada di lokasi guna mengantisipasi genangan. Petugas mengatur arus lalu lintas dan mengarahkan pengendara untuk mengurai kemacetan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)