Sumur Resapan Dikritik Masyarakat, Wagub DKI: Efektif Surutkan Genangan

Senin, 15 November 2021 - 22:08 WIB
loading...
Sumur Resapan Dikritik Masyarakat, Wagub DKI: Efektif Surutkan Genangan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan keberadaan sumur resapan cukup efektif menanggulangi genangan. Sebelumnya sejumlah masyarakat mengkritisi efektivitas sumur resapan yang dibangun Pemprov DKI.

Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, keberadaan sumur resapan cukup efektif menanggulangi genangan. "Sumur resapan setiap tahun kita bangun, tidak hanya itu semua program pemerintah terus dievaluasi termasuk sumur resapan kita perhatikan kembali titiknya, letaknya supaya lebih efektif hadirnya sumur resapan ini memang cukup membantu percepatan genangan surut," kata Ariza di Jakarta, Selasa (15/11/2021).

Dia menuturkan, Pemprov DKI Jakarta memiliki target waktu enam jam untuk menyurutkan genangan.

"Seperti yang sudah disampaikan Pak Anies juga semua jajaran diminta untuk memastikan kesiapannya dan membantu agar genangan harus segera surut tidak lebih dari enam jam," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra itu melanjutkan, lokasi sumur resapan tersebar di seluruh wilayah Jakarta.
"Lokasinya banyak sekali di Jakarta yang sudah disiapkan titik sumur resapan. Khusus di Jakarta Utara kami berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk membangun tanggul," ujarnya.

"Sekali lagi seluruh upaya kita kerjakan mohon semua bisa melihat dan meninjau serta mencek sejauh mana upaya yang kita lakukan dan apa hasilnya. Sejauh ini cukup baik bisa juga dilihat dari sistem dan komitmen kami menganggarkan APBD yang kami siapkan untuk pengendalian banjir itu besar sekali yang paling besar dari bidang yang lain," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3822 seconds (0.1#10.140)