Banyak Daerah di Indonesia Banjir Berhari-hari, Wagub DKI: Alhamdulillah Jakarta Tidak

Senin, 15 November 2021 - 19:26 WIB
loading...
Banyak Daerah di Indonesia Banjir Berhari-hari, Wagub DKI: Alhamdulillah Jakarta Tidak
Banjir di Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut tidak ada genangan atau banjir di Ibu Kota hingga berhari-hari bahkan sepekan seperti daerah lain di Indonesia.

"Kita lihat di seluruh Indonesia di musim hujan ini banyak sekali daerah terendam banjir berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Alhamdulillah di Jakarta tidak ada genangan atau banjir hingga berhari-hari," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/11/2021).
Baca juga: Wagub DKI Tegaskan Sumur Resapan Efektif Atasi Genangan

Dia mengimbau masyarakat Jakarta menyikapinya dengan bijak dan membantu usaha Pemprov DKI dalam mengatasi banjir di Jakarta. Selain itu, dia juga meminta warga yang tinggal di lokasi rawan banjir agar bersiaga.

"Tentu semua ini kita sikapi dengan baik dan bijak. Kita minta semua membuang sampah pada tempatnya, membersihkan selokan atau got," katanya.
Baca juga: Banjir Jakarta Meluas hingga 91 RT, Ketinggian Air Capai 2,5 meter

"Dan juga mempersiapkan di rumah masing-masing tepatnya di wilayah-wilayah yang selama ini berpotensi banjir. Harus menyiapkan seperti tangga, senter dan alat-alat lainnya yang dibutuhkan," sambungnya.

Riza kembali mengingatkan pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar genangan dan banjir surut dalam waktu kurang dari 6 jam. Dia menginstruksikan seluruh jajaran dinas terkait di lingkup Pemprov DKI sigap dalam penanganan banjir.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)