Atasi Genangan Air di Jalan RE Martadinata Ancol, Pemkot Jakut Bangun Kolam Olakan

Jum'at, 03 Desember 2021 - 11:11 WIB
loading...
Atasi Genangan Air di Jalan RE Martadinata Ancol, Pemkot Jakut Bangun Kolam Olakan
Pemkot Jakarta Utara membuat kolam olakan di Jalan RE Martadinata Ancol, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Utara membuat kolam olakan di Jalan RE Martadinata Ancol, Jakarta Utara. Diharapkan kolam olakan ini dapat menangani genangan yang kerap terjadi di ruas jalan tersebut.

Kepala Satuan Pelaksana Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pademangan, Slamet Riyanto mengatakan, pembuatan kolam olakan bertujuan untuk menampung kelebihan air yang bersifat sementara.

"Sebagai kolam retensi atau kolam penampung yang bersifat sementara, fungsinya sebagai resapan air di kawasan sekitar sebelum dialirkan ke saluran eksisting yang ada," katanya saat dikonfirmasi Jumat (3/12/2021).

Slamet menerangkan, sebanyak 12 petugas diterjunkan untuk pembangunan kolam olakan di Jalan RE Martadinata atau tepatnya depan Pospol Bintang Mas itu.

"Kolam olakan tersebut mempunyai lebar 3x4 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Pengerjaannya sudah dilakukan sejak 25 November lalu, untuk target selesai diperkirakan minggu kedua bulan Desember 2021 ini," ungkapnya.

Selain itu, pihaknyajuga melakukan peninggian turap Kali Lodan sepanjang 11 meter. Tujuannya untuk menanggulangi genangan yang terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi atau pun banjir rob.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)