6 Jalan Paling Macet di Depok, Nomor 5 Hari Kerja Maupun Libur Padat

Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:43 WIB
loading...
6 Jalan Paling Macet di Depok, Nomor 5 Hari Kerja Maupun Libur Padat
Kemacetan di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, beberapa waktu lalu. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada beberapa ruas jalan paling macet di Depok . Tak mengenal hari, jam kerja maupun libur/weekend tetap padat.

Apalagi Kota Depok merupakan wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta. Kota yang terletak di perbatasan Jawa Barat ini memiliki beberapa ruas jalan yang sering dilanda penumpukan kendaraan. Berikut 6 ruas jalan paling macet di Depok yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (17/12/2021).
Baca juga: Lalin di Jakarta Sore Ini Macet, Warganet: Motor Ajak Gak Gerak

1. Jalan Jatimulya
Kemacetan sering terjadi pada jam-jam sibuk di ruas Jalan Jatimulya, Depok. Di ruas ini terdapat Pasar Pucung yang kerap dipadati pengunjung sehingga semakin menambah keruwetan lalu lintas. Apalagi tidak ada akses alternatif menuju Pasar Pucung menuju Jalan Boulevard-GDC dan Kalimulya. Akibatnya, semua kendaraan hanya tertuju pada satu jalan yaitu Jalan Ar Ridho. Selain itu, adanya kompleks perumahan baru yang juga melintasi jalur tersebut kian menambah kemacetan yang cukup parah.

2. Jalan Raya Bogor
Ruas Jalan Raya Bogor juga menjadi pusat macetnya Kota Depok. Hal ini dikarenakan banyaknya kendaraan yang lalu-lalang secara bersamaan dari Kota Bogor dan Depok ke arah Jakarta ataupun sebaliknya. Adanya pedagang Pasar Cisalak yang berada di pinggir jalan juga menjadi salah satu penyebab kemacetan.

3. Jalan Pancoran Mas
Jalan Pancoran Mas memang terkenal dengan banyaknya bangunan perumahan dan sekolah. Tak heran jika jalan ini selalu rawan macet. Setiap hari banyak angkutan umum dan ojek online yang mangkal di kawasan tersebut.
Baca juga: Jalan Rawan Macet di Tangerang, Nomor 4 Disebabkan Keluar Masuk Karyawan

4. Jalan Juanda
Putaran balik depan pos polisi yang terletak di Jalan Juanda menjadi salah satu titik kemacetan di Depok. Pasalnya, banyak kendaraan yang berputar arah menuju Jalan Margonda Raya.

5. Jalan Raya Sawangan
Jalan Raya Sawangan merupakan akses jalan utama bagi warga Kecamatan Sawangan, Bojongsari, dan Pancoran Mas. Dishub Kota Depok mengungkapkan bahwa Jalan Raya Sawangan menjadi ruas jalan yang memiliki kepadatan cukup tinggi. Setiap hari di jalan ini selalu terjadi penumpukan kendaraan, terlebih di hari libur. Pada hari kerja, kemacetan mengular sekitar pukul 06.00-08.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB. Kemudian, hari libur mulai pukul 10.00-22.00 WIB.
6 Jalan Paling Macet di Depok, Nomor 5 Hari Kerja Maupun Libur Padat

Kemacetan di Jalan Raya Sawangan. Foto: Dok SINDOnews

6. Jalan Komjen Yasin Kelapa Dua
Jalan Komjen Yasin, Kelapa Dua sering mengalami kemacetan saat pagi dan sore hari. Hal ini lantaran banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari area kampus Gunadarma dan SMA Amaliyah. Selain itu, jalan akses UI kini hanya tersedia satu jalur sehingga banyak terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Komjen Yasin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)