Jalan Rawan Macet di Tangerang, Nomor 4 Disebabkan Keluar Masuk Karyawan

Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:34 WIB
loading...
Jalan Rawan Macet di Tangerang, Nomor 4 Disebabkan Keluar Masuk Karyawan
Titik kemacetan di sejumlah Kota Tangerang. Foto: Ilustrasi/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Mendapat predikat sebagai kota terbesar di Provinsi Banten, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selalu berinovasi dalam meningkatkan tata ruang wilayahnya. Seperti menjadikan Kota Tangerang sebagai kawasan hunian, niaga, hingga industri penyokong Jabodetabek.

Namun, di beberapa kawasan ternyata terdapat titik kemacetan. Berikut jalan yang rawan macet di Kota Tangerang:

1. Ruas Jalan Legok-Karawaci

Kemacetan di ruas jalan Legok-Karawaci cukup parah. Pasalnya, intensitas kendaraan yang melintas sangat padat. Terlebih pada jam-jam sibuk kerja. Ruas Legok-Karawaci merupakan ruas yang menghubungkan Kota Tangerang dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, banyaknya kawasan perbelanjaan seperti Lippo Karawaci dan Gading Serpong juga memicu kemacetan di ruas Legok-Karawaci.

2. Jalan Jenderal Soedirman

Kemacetan di Kota Tangerang juga kerap terjadi di Jalan Sudirman, dari arah Jalan Daan Mogot menuju perlintasan rel kereta. Hal ini disebabkan lantaran banyaknya antrean kendaraan yang keluar masuk Pasar Kota Tangerang.



3. Simpang Merdeka-Imam Bonjol

Di kawasan Simpang Merdeka-Imam Bonjol juga sering terlihat kemacetan. Kelonggaran PPKM kini juga menjadi salah satu pemicu banyaknya jumlah kendaraan yang melintas di kawasan ini. Simpang Merdeka-Imam Bonjol menjadi akses utama ruas jalan nasional yang berada di wilayah Kota Tangerang. Sehingga tak heran jika ruas ini selalu mengalami kemacetan parah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)