Nelayan Kampung Bungin Berterima Kasih Atas Bantuan Sembako MNC Peduli dan YEMI

Jum'at, 17 Desember 2021 - 11:01 WIB
loading...
Nelayan Kampung Bungin Berterima Kasih Atas Bantuan Sembako MNC Peduli dan YEMI
Keluarga nelayan di Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli beserta Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Sejumlah keluarga nelayan di Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli beserta Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI). Hal ini menyusul pemberian sembako terhadap warga pesisir pantai yang terdampak pandemi Covid-19.

Nelayan Jamsur mengatakan, MNC Peduli dan YEMI telah menunjukkan kepekaan sosialnya terhadap masyarakat. MNC Peduli dan YEMI telah membela-bela mendatangi lokasi kediamannya yang terbilang jauh untuk memberikan bantuan. “Kami berterima kasih MNC Peduli dan YEMI sudah jauh-jauh datang ke sini untuk memberikan bantuan sembako,” ujarnya, Kamis (16/12/2021).
Baca juga: Bantuan MNC Peduli di Kampung Bungin Bekasi, YEMI: Kami Siap ke Daerah Terpencil

Nurhayati juga mengaku terbantu atas bantuan yang diberikan MNC Peduli bersama YEMI. Selain terdampak pandemi, keluarganya kerap dilanda banjir rob. “Terima kasih atas sembakonya karena kita juga ada dampak banjir rob selain pandemi,” ucapnya.

Bantuan sembako diberikan secara door to door dengan menyambangi langsung rumah-rumah warga. Dalam pembagian sembako pada momen tersebut setidaknya ratusan sembako telah disediakan.

Sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, kecap, sarden, mi instan, susu, dan kopi. YEMI dalam kesempatannya juga memastikan tetap menyalurkan bantuan bagi daerah-daerah lain bersama MNC Peduli.
Baca juga: MNC Peduli Berikan Perlengkapan Sekolah di SDN 02 Pantai Bakti Bekasi

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)