Peringati Hari Buku Nasional, MNC Peduli Bagikan Buku di Taman Anak Pesisir

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:19 WIB
loading...
Peringati Hari Buku Nasional, MNC Peduli Bagikan Buku di Taman Anak Pesisir
MNC Peduli bagikan buku di Taman Anak Pesisir, Jalan Manunggal 7, Cilincing, Jakarta Utara. Pembagian ini dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional. Foto/Jonathan Simanjuntak/SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Peduli membagikan buku kepada Taman Anak Pesisir, Jalan Manunggal 7, RT 06/04, Cilincing, Jakarta Utara. Pembagian ini dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada 23 April.

Kegiatan MNC Peduli ini diawali dengan pembacaan dongeng kepada anak-anak. Adapun dongeng yang dibacakan kali ini mengangkat tema sampah dan kelautan.

Anak-anak yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah dasar itu pun dengan antusias mengikuti. Dibawakannya dongeng ini dimaksudkan agar minat literasi anak semakin meningkat sekaligus meningkatkan minat menjaga laut.



Total sebanyak 100 buku dibagikan kepada Taman Anak Pesisir. Buku bacaan dari berbagai jenis ini diharapkan mampu digunakan anak-anak untuk kegiatan mereka sehari-hari.

"MNC Peduli memberikan 100 buku kepada rumah baca kita ini yang memang buku-buku kita sudah mulai berkurang karena waktu itu kena ujan badai, kena angin, hujan dan kan ini enggak ada tutupnya, jadi banyak yang hilang juga," ungkap Pendiri Taman Anak Pesisir, Aceng Gimbal saat ditemui, Kamis (16/5/2024).

Aceng berharap gerakan MNC Peduli yang peka terhadap literasi dan minat baca anak semakin meluas. Sehingga, kata dia, hal ini pun meningkatkan minat baca di Indonesia.

"Intinya senang banget dengan kehadiran MNC Peduli. Mudah-mudahan ini meluas dan berbuat baik kepada siapa pun sehingga manfaatnya dirasakan di seluruh Indonesia," ujarnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)
pixels