Ariza Sebut FEO Masih Cari Tempat Ideal untuk Lokasi Balapan Formula E

Senin, 13 Desember 2021 - 08:37 WIB
loading...
Ariza Sebut FEO Masih Cari Tempat Ideal untuk Lokasi Balapan Formula E
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan pihak panitia Formula E (Formula E Operation/FEO) masih mencari dan melakukan diskusi mendalam perihal lokasi balap mobil listrik di Jakarta. Tim dari FEO sudah melakukan pengecekan sejumlah lokasi yang direncanakan menjadi tempat balapan tersebut.

" Formula E kita masih menunggu keputusan dari FEO. Tim FEO sudah datang, sudah melihat, dan mengecek. Lalu sekarang sedang didiskusikan dicari lokasi terbaik. Nanti dikabarin lagi ya," ujar Ahmad Riza Patria, Minggu (12/12/2021) di Condet, Jakarta Timur.

Beredar informasi bila balap mobil formula E tersebut kemungkinan dilaksanakan di kawasan Pulau Reklamasi, Jakarta Utara, Ariza belum mau menjawabnya."Cukup ya, nanti dikabarkan," kata Ahmad Riza Patria singkat. Baca: Formula E Jakarta Trending, Warganet Bunyikan Tagar #BalapanItuAduCepat Bukan Debat

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Co Founder Formula E Alberto Longo mengatakan, pihaknya akan mengkaji lima opsi lokasi sirkuit. Lima lokasi sirkuit tersebut, yaitu Jalan Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Internasional Expo, Jakarta Internasional Stadium, dan Ancol.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto sebelumnya juga menyebutkan pihak yang akan menentukan lokasi sirkuit adalah pihak PT Jakpro, FEO dan IMI. Widi Amanasto menyebutkan saat ini proses review lokasi sirkuit sedang dilakukan oleh FEO dan berkonsultasi dengan Federasi Otomotif Internasional (FIA).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)