Formula E Jakarta Trending, Warganet Bunyikan Tagar #BalapanItuAduCepat Bukan Debat

Sabtu, 11 Desember 2021 - 12:15 WIB
loading...
Formula E Jakarta Trending, Warganet Bunyikan Tagar #BalapanItuAduCepat Bukan Debat
Netizen ramai ngobrolin event internasional sekelas Formula 1 itu sebagai wujud kritis atas perang kepentingan yang justru terjadi di luar arena balap. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Rencana balapan Formula E di Jakarta yang dijadwalkan 4 Juni 2022 trending di Twitter Sabtu (11/12/2021). Netizen ramai membicarakan event internasional sekelas Formula 1 itu sebagai wujud kritis atas perang kepentingan yang justru terjadi di luar arena balap.

Tagar #BalapanItuAduCepat menempati urutan pertama Indonesia trends di Twitter pada sekitar jam 8 pagi diikuti kata “Bukan Debat” di urutan kedua. Begitu juga kata kunci “Formula E” di urutan trending lima besar yang bertahan di trending topic sampai dengan jelang tengah hari.



Ramainya perbincangan ini dipicu postingan data popularitas Formula E yang ditonton di 170 negara yang disiarkan oleh 40 media penyiaran resmi berskala internasional. ”Wah bnyk sekali negara yg nonton. Moga sukses.” cuit akun @Silkymilk8

Pembahasan tersebut dikaitkan dengan potensi pariwisata dan ekonomi Indonesia jika Formula E Jakarta terselenggara nanti. Warganet mengutip sejumlah berita yang berkaitan dengan itu melalui postingan screen shot.



“Diprediksi hotel, restoran, warung kopi sampai warteg bakal hidup lagi dalam gelaran Formula E,” komentar lucu @HariBahagia9.

“Harusnya kita bangga, Indonesia bisa jadi tuan rumah acara segede formula e di jakarta,” timpal akun @Kusukamu1”

Netizen @Minaa76938059 melontarkan pernyataan sedikit berbeda. “Mana nih katanya mau jd pemain mobil listrik dunia. Giliran mau ada balapannya eh diributin hadeh #BalapanItuAduCepat Bukan Debat,” tulisnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)