3 Fakta Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E

Senin, 29 November 2021 - 17:09 WIB
loading...
3 Fakta Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E
Crazy rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunjuk crazy rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana Formula E di Jakarta. Sahroni juga saat ini menjabat anggota DPR.

Setidaknya ada 3 fakta yang melatarbelakangi Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni menjadi Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022.
Baca juga: Sahroni Minta KPK-BPK Lakukan Pendampingan dan Pengawasan Event Formula E

1. Berpengalaman di Kegiatan Ajang Balap
Anies mantap menunjuk Sahroni lantaran crazy rich Tanjung Priok itu memiliki pengalaman di kegiatan ajang balap. “Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman di dalam kegiatan balap mobil. Dalam kegiatan racing yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan sebuah kegiatan seperti Formula E adalah pengalaman di dunia balap mobil,” ujar Anies, Senin (29/11/2021).

2. Ketua Perkumpulan Mobil Listrik
Sahroni merupakan ketua perkumpulan mobil listrik. “Yang kita tahu Formula E adalah sebuah balap mobil dengan menggunakan energi listrik. Karena itu kita sama-sama menyadari bahwa Formula E juga untuk membawa pesan kepada semua bahwa kita perlu mulai bersiap bertransformasi pada moda transportasi yang bebas emisi, salah satunya kendaraan berbasis listrik,” kata Anies.

3. Sekjen IMI
Sahroni merupakan Sekjen IMI. Diharapkan dia bisa menjadi penghubung dalam pelaksanaan nanti sesuai regulasi internasional. “Karena posisi beliau sebagai Sekjen IMI yang merupakan perwakilan Indonesia sehingga diharapkan bisa menjadi jembatan dalam pelaksanaan nanti antara apa yang menjadi regulasi internasional, apa yang menjadi ketentuan-ketentuan pelaksanaan di lapangan, itu yang diharapkan bisa menjadi peran,” ungkap Anies.
Baca juga: Sosok Ahmad Sahroni Ketua Pelaksana Formula E, dari Sopir Jadi Miliarder

Sementara, Sahroni menuturkan ajang Formula E adalah kampanye untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan ibu kotanya DKI Jakarta telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain. “Amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia karena ini branding negara yang kita mesti sama-sama suksesi dalam kegiatan Formula E di Jakarta,” ujarnya.

Menurut dia, penentuan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) tetap akan dilakukan oleh IMI sebagai perpanjangan tangan dari Federation Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)