Pemprov DKI Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Pekan Depan

Senin, 13 Desember 2021 - 07:32 WIB
loading...
Pemprov DKI Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun Pekan Depan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan persiapan vaksinasi Covid-19 untuk anak dengan usia 6-11 tahun sesuai regulasi Kementerian Kesehatan. Rencananya vaksinasi untuk anak-anak tersebut akan dilakukan pada pekan depan.

"Vaksinasi Covid-19 anak 6-11 tahun oleh Dinkes DKI sudah siap," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) usai meresmikan Kampung Kreatif di Condet Jakarta Timur pada Minggu (12/12/2021).

Dia menuturkan, rencananya vaksinasi kepada anak-anak dengan kategori usia tersebut dilakukan pada pekan depan. "Insya Allah minggu depan, tinggal menunggu regulasi dari Kementerian Kesehatan ya. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa disampaikan regulasinya," tuturnya.
Dalam webminar beberapa waktu lalu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebutkan pemerintah sedang menyiapkan pedoman pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

"Kita harap segera mulai dikerjakan. Pemerintah pusat sedang menyiapkan secara lengkap pedoman, kesiapan tenaga, SDM, serta meratakan di seluruh provinsi. Imunisasi dasar pada anak harus terus dikerjakan untuk melindungi anak," kata Dwi Oktavia.

Dia juga meminta para orang tua anak dengan kategori usia 6-11 tahun tidak perlu merasa khawatir, karena pemerintah sudah melakukan kajian dan memastikan pemberian vaksin Covid-19 pada anak aman dan kualitasnya baik.

"Pemerintah terus mendorong agar vaksinasi dapat dilaksanakan di tempat fasilitas kesehatan, publik, termasuk di sekolah agar dapat terjangkau. Kualitas Covid-19 pada anak dijamin aman dan berkualitas sehingga orang tua tidak perlu khawatir," pungkas Dwi Oktavia.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)