Exit GT Ciawi Macet Parah Imbas Pemeriksaan Ganjil Genap Menuju Puncak

Sabtu, 11 Desember 2021 - 10:05 WIB
loading...
Exit GT Ciawi Macet Parah Imbas Pemeriksaan Ganjil Genap Menuju Puncak
Kendaran yang hendak menuju kawasan Puncak mengantre cukup panjang, Sabtu (11/12/2021) pagi. Antrean tersebut terjadi selepas exit GT Ciawi. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astayawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor , mengalami peningkatan pada Sabtu (11/12/2021). Terjadi antrean kendaraan cukup panjang setelah exit GT Ciawi sehubungan dengan adanya pemeriksaan ganjil genap.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog pada pukul 09.00 WIB, terlihat kendaran yang menuju kawasan Puncak mengantre cukup panjang. Antrean tersebut terjadi sekitar 1 kilometer menjelang Simpang Gadog dari selepas exit GT Ciawi.



"Memang masyarakat ada peningkatan menuju Puncak seperti weekend sebelumnya. Antrean kendaraan yang ada di Simpang Gadog sekitar 1 kilometer itu imbas pemeriksaan (ganjil genap)," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di lokasi.

Menurut Dicky, pemeriksaan ganjil genap wajib tetap dilakukan bagi kendaraan menuju kawasan Puncak pada akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Bagi kendaraan dengan pelat nomor tidak sesuai hari akan diputar balik.

Baca juga: Asal Mula Puncak, Tempat Wisata Favorit Pelancong sejak Zaman Kolonial

"Sesuai dengan pola uji coba mulai Jumat sampai Minggu kita laksanakan ganjil genap," jelasnya.

Di samping itu, sambung Dicky, untuk situasi kondisi kawasan Puncak selama dua pekan ini masih seperti biasanya. Volume kendaraan yang ke Puncak naik pada hari Sabtu dan arus balik pada hari Minggu.

"Belum ada peningkatan berarti. Seperti biasa Sabtu, ada peningkatan itu normal, nanti turun (ke Jakarta) pasti di hari Minggu," tutup Dicky.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)