Kirim Pesan Rayuan ke Mahasiswi, Dosen UNJ Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:01 WIB
loading...
Kirim Pesan Rayuan ke Mahasiswi, Dosen UNJ Diduga Lakukan Pelecehan Seksual
Dosen UNJ berinisial DA diduga melakukan pelecehan seksual kepada beberapa mahasiswi dengan mengirim pesan rayuan atau sexting. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berinisial DA diduga melakukan pelecehan seksual kepada beberapa mahasiswi dengan mengirim pesan rayuan atau sexting.

Kepala Media Humas UNJ Syaifudin membenarkan dugaan tersebut. UNJ sudah menerima laporan dari beberapa mahasiswi yang menjadi korban DA. "Betul oknum yang bersangkutan berinisial DA. Adapun jenis pelecehan seksual yang dilakukan oknum yaitu jenis perilaku menggoda dalam pesan teks atau sexting," ujarnya, Rabu (8/12/2021).
Baca juga: Polisi Panggil Dosen Unsri Pelaku Pelecehan Seksual

Saat ini, kasus masih dalam penyelidikan internal pihak UNJ. Upaya itu dilakukan sembari menunggu laporan dari para korban lainnya. "Kampus mendapatkan beberapa laporan aduan yang diakomodasi oleh BEM UNJ dan kemudian akan ditindaklanjuti oleh kampus," katanya.
Baca juga: Maia Estianty Pernah Alami Pelecehan Seksual, Dicium Tukang Kebun saat Kelas 2 SD

Dugaan pelecehan seksual ini mencuat ketika para korban melapor ke Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai corong aspirasi di tingkat kampus. "Untuk mahasiswa yang dilecehkan oknum dosen yang sedang viral mereka melapor melalui BEM UNJ dan pihak BEM sudah menyampaikan ke pimpinan kemarin," ucapnya.

Seperti diberitakan, kasuspelecehan seksual yang menimpa mahasiswi juga dilakukan dosen Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu. Dosen Unsri ini sudah ditetapkan tersangka.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (10.177#12.26)