Tabrak Separator Busway di Ratu Plaza, Sopir Transjakarta Diduga Kurang Konsentrasi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:31 WIB
loading...
Tabrak Separator Busway di Ratu Plaza, Sopir Transjakarta Diduga Kurang Konsentrasi
Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di depan Gedung Ratu Plaza, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di depan Gedung Ratu Plaza, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021). Sopir bus diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalur busway ( separator busway ).

"Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas kendaraan Bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC yang dikemudikan oleh Sdr. DS yang melaju dari arah selatan menuju arah utara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sesampainya di depan Gedung Ratu Plaza diduga kurang hati-hati dan konsentrasi," ujar Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Diduga kurang konsentrasi, kata dia, bus berkelir biru itu menabrak pembatas jalan. Akibatnya, bus itu tampak rusak di bagian depan sebelah kiri.

"Sehingga oleng ke kiri dan kemudian kendaraan Bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC menabrak pembatas jalur busway. Akibat dari laka lantas tersebut kendaraan dan pembatas jalur busway mengalami kerusakan," sambungnya.

Argo menambahkan, akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi macet.

Dari foto dan video yang diterima MNC Portal Indonesia, tampak sejumlah polisi sedang mengatur lalu lintas di depan Gedung Ratu Plaza. Tampak kendaran yang melintas di jalan tersebut pun tersendat akibat kecelakaan Bus Transjakarta NTKB B-7277-TGC.



Adapun dari video yang diupload oleh akun Instagram @Jakinfo terlihat sebuah Bus Transjakarta menabrak pembatas jalan. Peristiwa terjadi di depan jembatan penyebrangan orang (JPO).

"Jumat (3/12) kecelakaan bus Transjakarta di depan Ratu Plaza Senayan pada siang ini," tulis akun @Jakinfo.

Dari video yang diupload oleh akun tersebut terlihat bus Transjakarta mengalami kerusakan pada bagian samping. Pembatas jalan yang terbaik juga mengalami rusak.

Kecelakaan bus Transjakarta akhir ini sering terjadi. Baru pada Kamis 2 Desember 2021 Bus Transjakarta menabrak pos polisi di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)