Bus Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan di Ratu Plaza, Arus Lalu Lintas Macet

Jum'at, 03 Desember 2021 - 13:44 WIB
loading...
Bus Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan di Ratu Plaza, Arus Lalu Lintas Macet
Kecelakaan bus Transjakarta kembali terjadi pada depan di Gedung Ratu Plaza, Jakarta Selatan, Jumat (3/12/2021). Foto: istimewa
A A A
JAKARTA - Kecelakaan Bus Transjakarta kembali terjadi pada Jumat (3/12/2021). Kali ini kecelakaan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman arah Utara depan Gedung Ratu Plaza, Jakarta Selatan.

Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan di sekitaran jalan tersebut. Baca juga: Lagi, Bus Transjakarta Hantam Pembatas Jalan di Ratu Plaza

Berdasarkan foto dan video yang diterima MNC Portal Indonesia, tampak sejumlah polisi sedang mengatur lalu lintas di depan Gedung Ratu Plaza. Bahkan, kendaran yang melintas di jalan tersebut tersendat akibat kecelakaan bus Transjakarta NTKB B-7277-TGC.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum) Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan, Bus Transjakarta tersebut yang melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, sesampainya di depan Gedung Ratu Plaza diduga kurang hati-hati dan konsentrasi.

"Sehingga oleng ke kiri dan kemudian kendaraan Bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC menabrak Pembatas jalur busway (Sparator Busway), akibat dari laka lantas tersebut kendaraan dan pembatas jalur busway mengalami kerusakan," kata Argo kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).





Dia menduga, sopir Bus Transjakarta kurang konsentrasi. "Patut diduga pengemudi kendaraan bus Transjakarta NRKB B-7277-TGC kurang hati-hati dan konsentrasi," sambungnya.

Adapun dari video yang diupload oleh akun Instagram @Jakinfo terlihat sebuah Bus Transjakarta menabrak pembatas jalan. Peristiwa terjadi di depan jembatan penyebrangan orang (JPO).

"Jumat (3/12) kecelakaan bus Transjakarta di depan Ratu Plaza Senayan pada siang ini," tulis akun @Jakinfo. Baca juga: Bus Transjakarta Sering Kecelakaan, DPRD Sarankan Dirut PT Transjakarta Diganti

Dari video yang diupload oleh akun tersebut terlihat bus Transjakarta mengalami kerusakan pada bagian samping. Pembatas jalan yang terbaik juga mengalami rusak.

Sebelumnya, Kamis 2 Desember 2021 Bus Transjakarta menabrak Pos polisi di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2243 seconds (11.210#12.26)