Masjid Az-Zikra Sentul Tolak Reuni 212, Ini Sebabnya

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:03 WIB
loading...
Masjid Az-Zikra Sentul Tolak Reuni 212, Ini Sebabnya
Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor. Foto: masjidazzikra.business.site
A A A
JAKARTA - Pengurus Masjid Az-Zikra Sentul menolak kegiatan Reuni 212 di tempatnya. Bukan tanpa sebab penolakan, sebab yayasan masih berduka atas kematian Ameer Adzzikra, anak kedua Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Penolakan tertuang dalam surat bernomor 112/YAZ/SK/XII/2021 yang ditujukan kepada Ketua Panitia Reuni Akbar 212 Eka Jaya. Surat diteken tertanggal 1 Desember 2021 yang ditandatangani Ketua Yayasan Az-Zikra Khotib Kholil dan istri almarhum Ustaz Arifin Ilham, Yuni Al Waly.
Baca juga: Masjid Az-Zikra Sentul, Lokasi Reuni 212 yang Dulu Bernama Masjid Muammar Qaddafy

"Suasana berduka atas wafatnya ananda Ustaz Muhammad Ameer Adzzikra, putra kedua dari almarhum KH Muhammad Arifin Ilham. Atas permintaan dari pihak keluarga dan hasil musyawarah bersama antara Dewan Syariah, Dewan Pembina dan Dewan Pengawas Yayasan Az-Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu Majelis Az-Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal," begitu bunyi surat yang dikutip MPI, Rabu (1/12/2021).
Baca juga: Bogor Masih PPKM Level 3, Polisi Tak Izinkan Reuni 212 di Masjid Az-Zikra Sentul?

Surat tersebut ditembuskan lke beberapa pihak lain antara lain Satgas Covid-19, Kepala Polres dan Bupati Bogor, serta Camat dan Kapolsek Babakan Madang selaku Muspika area yayasan berdiri.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengancam tindak pidana bagi peserta aksi Reuni 212 yang bakal digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat, besok Kamis 2 Desember 2021. "Mereka yang memaksa akan mendapat sanksi hukum sesuai ketentuan berlaku dan dapat dipidana," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)