Senin-Kamis, Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi Rigid Pavemen di Tol Japek

Sabtu, 27 November 2021 - 14:56 WIB
loading...
Senin-Kamis, Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi Rigid Pavemen di Tol Japek
Jasa Marga akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement (perkerasan kaku) di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai Senin hingga Kamis. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola ruas Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement (perkerasan kaku) di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Lokasi pekerjaan berada di di KM 24+262 hingga KM 24+855 lajur 2 jalur arah Cikampek dengan panjang penanganan 68 meter.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal," ujar General Manager Representative Office 1 JTTRD, Muhammad Taufik Akbar melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (27/11/2021).



Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 24+262 hingga KM 24+855 itu akan dilaksanakan pada Senin (29/11/2021) pukul 10.00 WIB sampai dengan Kamis (2/12/2021) pukul 06.00 WIB.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko selama pengerjaan rekonstruksi rigid pavement, di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat. Jasa Marga juga berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Baca juga: 5 Jalan Tol Terpanjang di Jakarta, Nomor 1 Urat Nadi Transportasi Menuju Pantura

Jasa Marga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)