Tim FEO Datangi Jakarta Cek Sirkuit Alternatif Formula E

Selasa, 23 November 2021 - 17:32 WIB
loading...
Tim FEO Datangi Jakarta Cek Sirkuit Alternatif Formula E
Tim Formula E Operation (FEO) diketahui sedang berada di Jakarta untuk meninjau lokasi sirkuit balapan Formula E. Tim FEO berada di Jakarta selama 3 hari. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Tim Formula E Operation (FEO) diketahui sedang berada di Jakarta untuk meninjau lokasi sirkuit balapan Formula E. Tim FEO diperkirakan berada di Jakarta selama 3 hari.

"Ya, paling 3 hari itu (pengecekan)," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto di DPRD DKI, Selasa (23/11/2021).



Widi membeberkan, Tim FEO akan meninjau kesiapan lokasi alternatif pelaksanaan balapan Formula E. Lokasi alternatif tersebut nantinya akan diputuskan Federation Internationale Automobile (FiA). Diketahui, Kementerian Sekretariat Negara lewat Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah) telah melarang Formula E dihelat di Monas.

"Mereka akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kita ajukan untuk mereka tetapkan. Mereka pun masih menunggu dari FIA, karena ada lagi organisasi di atasnya, apakah ini layak dari beberapa alternatif tersebut," pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) belum bisa mengomentari perihal kedatangan Tim FEO tersebut. Sebab, ia belum mengetahui informasinya.

Baca juga: Dikritik Soal Commitment Fee Formula E, Jawaban Wagub DKI Cukup Menohok

"Kami belum terima beritanya, sampai tadi malam saya cek belum. Kalau sudah, saya kabari. Nanti tolong dicek saja. Cek langsung ke Jakpro. Tadi malam saya komunikasi belum dapat informasi persisnya," ujar Ariza.

Informasi yang Ariza peroleh, memang pernah disampaikan bahwa Tim FFO akan datang di Jakarta akhir November 2021. "Tapi persisnya saya belum cek lagi. Silakan nanti langsung ke Jakpro," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)