JakPro Uji Coba Makan Bergizi Gratis selama 2 Pekan di SDN 03 Rorotan

Senin, 23 September 2024 - 12:01 WIB
loading...
JakPro Uji Coba Makan...
Uji coba makan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara, Senin (23/9/2024). FOTO/SINDOnews/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Propertindo ( JakPro ) akan melakukan uji coba makan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara selama 2 pekan ke depan. Menu yang disajikan berbeda-beda sesuai kebutuhan gizi siswa.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono usai meninjau langsung uji coba makan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Senin (23/9/2024).

"Jakpro akan memberikan makan bergizi gratis di SD ini selama 2 minggu, mulai hari ini," kata Heru di lapangan SDN 03 Rorotan.



Menu makanan selama 14 hari ke depan akan berbeda-beda. Menu yang disediakan juga akan disesuaikan dengan kebutuhan gizi para peserta didik.

"Tentunya menunya berbeda-beda kami ingin lihat nanti diukur tinggi badan dan makanan dari hari ini, menu, ya dari hari ini sampai dua minggu berbeda-beda," ucapnya.

Selain menu makanan bergizi gratis, JakPro secara cuma-cuma akan memberikan tempat makan dan botol minum kepada peserta didik.

"Pak Dirut (JakPro) memberi tumbler, termasuk kotak makan yang bisa dicuci ya digunakan ulang," ujarnya.

Di sisi lain, dalam tinjauan pagi ini, Heru menyebut program tersebut dimaksudkan untuk mengetahui menu makanan apa yang paling disukai peserta didik.



"Pagi hari ini sekali lagi Pemda DKI mencoba memberikan makanan bergizi gratis artinya sarapan tentunya adalah untuk mengetahui anak-anak tesnya dari keinginan rasa dari anak-anak sekolah," kata Heru.

Dia juga mengungkap rasa senang karena siswa menghabiskan semua lauk pauk yang ada di tempat makanan. "Hari ini saya lihat semuanya habis, habis cukup lahap anak-anak didik kita kelas 1, kelas 2, kelas 3. Menunya pisang, telur, daging, sayur," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)