Beraksi di Kompleks Marinir Jaksel, 2 Pencuri Tabung Gas Ditangkap

Selasa, 23 November 2021 - 17:03 WIB
Beraksi di Kompleks Marinir Jaksel, 2 Pencuri Tabung Gas Ditangkap
Dua pencuri berinisial DIK (30) dan FER (28) kedapatan beraksi di rumah Sertu Mar Agus Purwanto, anggota Yonif 6 Mar di Perumahan Kompleks Marinir Jalan Bakti, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021) pukul 19.15 WIB. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dua pencuri berinisial DIK (30) dan FER (28) beraksi di tempat yang salah. Keduanya kedapatan mencuri di rumah Sertu Mar Agus Purwanto, anggota Yonif 6 Mar di Perumahan Kompleks Marinir Jalan Bakti, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021) pukul 19.15 WIB.

FER dan DIK tak berkutik ketika diringkus warga dan anggota Marinir. Sertu Mar Agus Purwanto mengatakan, dua pelaku berpura-pura ingin membeli pulsa di warungnya. Ketika anak Sertu Agus yang melayani berniat mengambil HP untuk transaksi pulsa, DIK masuk ke warung dan mengambil 2 tabung gas ukuran 3 kg. Sementara, pelaku FER menunggu di luar dengan sepeda motornya.
Baca juga: Berjuluk Hantu Laut, Ini Sejarah Lahirnya Korps Marinir TNI AL

Anak Sertu Agus meneriakinya maling. Tetangga yang mendengar lalu melihat keluar dan langsung mengejar hingga akhirnya berhasil menangkap 2 pelaku.

Sertu Agus yang juga Ketua RT 007 melaporkan ke Ketua RW 005 Kelurahan Cilandak Timur Kolonel Marinir Arief RH Anggorojati (saat ini menjabat Komandan Pangkalan Marinir-Danlanmar Jakarta) kemudian mendapatkan arahan dan petunjuk untuk mengamankan pelaku dari amuk massa sekitar ke Pos Penjagaan Brigif 1 Mar dan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.
Baca juga: KSAL: Marinir Selalu Jadi Jawaban Saat Negara Membutuhkan yang Terbaik



Pada pukul 20.00 WIB Sertu Mar Agus bersama beberapa warga membawa 2 pelaku ke Penjagaan Trian Marinir Cilandak. Selanjutnya melaporkan ke Padis (Perwira Dinas) Brigif 1 Mar Letda Mar Aji Respati kemudian berkoordinasi dengan Polsek Pasar Minggu. Pukul 21.00 WIB, 2 pelaku dibawa menuju Polsek Pasar Minggu beserta barang bukti dengan didampingi Sertu Mar Agus.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1689 seconds (10.101#12.26)