Kisah Rizki yang Meraih Cum Laude, sejak Kecil Tinggal di Panti Asuhan Selalu Minta Doa Ibu

Minggu, 21 November 2021 - 13:19 WIB
loading...
Kisah Rizki yang Meraih Cum Laude, sejak Kecil Tinggal di Panti Asuhan Selalu Minta Doa Ibu
Wagub DKI Ahmad Riza Patria membagikan kisah inspiratif perjuangan Muhammad Rizki Hidayat, seorang anggota PPSU yang lulus kuliah dengan nilai camluade. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membagikan kisah inspiratif perjuangan Muhammad Rizki Hidayat, seorang anggota PPSU Cipinang Muara, Jakarta Timur, yang tetap tekun belajar hingga lulus kuliah dengan nilai cam laude.

Ariza menceritakan, sejak SD sampai SMP, Rizki tinggal di Panti Asuhan setelah ayahnya meninggal dunia. Sementara sang ibu tidak mampu menyekolahkannya. Meski demikian, Rizki sangat mencintai ibunya dan selalu minta didoakan.



Berkat doa Ibu dan keteguhannya belajar, Rizki bisa sekolah di SMAN 45 Jakarta Utara. Saat itu ada program sekolah gratis. Lulus SMA, Rizki langsung bekerja menjadi PPSU, lalu menabung untuk kuliah dan menjadi tulang punggung keluarga.

"Saya harus menemuinya,kata hati saya ketika mendengar Rizki telah lulus dari Jurusan Teknik Informatika, Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin, dengan predikat cum laude, IPK-nya 3.52. Alhamdulillah kemarin saya bisa menghadiri syukuran wisudanya di Kantor Kelurahang Cipinang Muara, Jakarta Timur. Saya bangga bertemu dengan seseorang yang sangat mencintai ibunya," ujar Ariza dalam akun Instagram miliknya, Minggu (21/11/2021).

Saat ini, di belakang nama Rizki tersemat gelar sebagai seorang Sarjana Komputer. Keluarganya pun bangga sekaligus bersyukur atas capaian tersebut.

"Yang mengharukan bagi saya adalah kisah dukungan dari teman-temannya sesama anggota PPSU. Selamat untuk Muhammad Rizki Hidayat, panjang umur para pekerja keras. Terima kasih pada Rizki yang telah menginspirasi saya dan seluruh warga Jakarta," kata Ariza.

"Hormat saya untuk Keluarga Rizki, PPSU Cipinang Muara dan seluruh anggota PPSU. Hormat saya untuk seluruh keluarga besar PPSU," sambungnya.



Diam-diam Rizki juga membuat aplikasi diagnosa penyakit gigi yang telah ia unggah di Google Playstore. Aplikasi tersebut diberi nama E-Gigi. Mantan anak panti asuhan ini benar-benar teladan.

Ariza juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat, Camat Jatinegara Endang Sofyan, Lurah Cipinang Muara Ciptono guru Majelis Taguim Ahnayirodt Ustaz H Busthomi Marzuki, ibunda dari ananda Muhamad Rizki Hidayat Sumariah, keluarga, seluruj pahlawan para anggota PPSU Kelurahan Cipinang Muara.

"Terima kasih atas keramahan seluruh warga Cipinang Muara. Sukses dan selalu siaga. Hormat saya, Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta," tutup Ariza.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)