Pencuri Kepergok Bobol Rumah Kosong di Cipinang, 3 Pelaku Babak Belur Dibogem Massa

Jum'at, 19 November 2021 - 18:30 WIB
loading...
Pencuri Kepergok Bobol Rumah Kosong di Cipinang, 3 Pelaku Babak Belur Dibogem Massa
Aksi pencurian kepergok warga dan membuat pelaku lari terbirit-birit. Namun aksi pelarian 3 pelaku berhasil ditangkap massa. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Komplotan maling beraksi menyasar sebuah rumah kosong yang ditinggal penghuninya di Jalan Berdikari Raya, Cipinang Cempedak, Jatingera, Jakarta Timur, Jumat (19/11/2021). Nahas, aksi pencurian tersebut kepergok warga dan membuat pelaku lari terbirit-birit. Namun upaya pelarian 3 pelaku gagal dan berhasil ditangkap massa.

Ikbal (53), saksi mata mengatakan, komplotan pelaku pencurian rumah kosong itu berjumlah empat orang. Tiga pelaku berhasil ditangkap warga, namun satu pelaku berhasil meloloskan diri.



"Awalnya itu ada yang melihat, terus karena curiga warga teriak rampok dan pelaku kabur. Tiga orang ketangkap, tapi satu lagi lepas," ujarnya.

Massa yang kadung emosi dengan ulah pelaku tak kuasa menahan emosi lalu melampiaskan kekesalannya dengan menghadiahi bogem mentah. Untuk menghindari amukan massa, akhirnya ketiganya dibawa ke pos keamanan.



"Barang bukti yang diamankan ada linggis, obeng, sama golok. Untuk hasil curian enggak ada, karena kepergok warga," ucapnya.



Iqbal menuturkan, aksi pencurian di Jalan Berdikari Raya, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, memang kerap terjadi. Sasarannya adalah rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya.

"Di sini rawan, karena kebanyakan rumahnya sepi. Jadi penghuninya juga enggak terlalu ramai," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)