Rumah Dibobol Maling, Chef Aiko Kehilangan Motor CFR Rally Seharga Rp80 Juta

Rabu, 17 November 2021 - 08:32 WIB
loading...
Rumah Dibobol Maling, Chef Aiko Kehilangan Motor CFR Rally Seharga Rp80 Juta
Aksi pencurian terjadi di rumah Selebriti Sarwosri Isra atau dikenal Chef Aiko di Kompleks Universe, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pencurian terjadi di rumah Selebriti Sarwosri Israatau dikenal Chef Aiko , Kompleks Universe, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Satu unit sepeda motor merek CRF Rally 250 cc seharga Rp80 juta milik suaminya, raib digondol maling.

Suami Chef Aiko, Saugi menceritakan, kejadian itu terjadi pada Senin 15 November 2021 sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku sempat terekam oleh kamera pengawas atau CCTV milik tetangganya.

"Iya tadi bangun tidur jam setengah 7 saya ke depan kondisi motor sudah enggak ada. Kondisi gerbang udah dikunci," kata Saugi kepada wartawan, Rabu (17/11/2021). Baca juga: Curi Kotak Amal Musala, Maling Ini Kuras Uang di Kamar Mandi Perempuan

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku terlihat berjumlah dua orang mengenakan topi. Saugi bilang, pelaku berhasil membobol gembok pagarnya dengan menggunakan cairan kimia.

"Jadi sekali gedor langsung lepas," ujarnya.

Setelah berhasil membobol pagar rumahnya, pelaku kemudian membidik motor CRF Rally-nya yang terparkir di teras rumah. Dalam hitungan menit, pelaku berhasil membobol kunci setang motornya dan membawanya keluar.

"Tepat pukul 04.45 WIB pelaku bawa kabur. Sebenernya kondisi motor akinya lagi drop. Jadi si maling setelah menjebol kunci gembok pas mau ngidupin enggak hidup dan distut (pakai kaki-red)," bebernya.

Terkait portal pengamanan kompleks, Aiko mengatakan, pelaku tampak memahami situasi lingkungan kompleksnya. Sebab, pelaku memanfaatkan kondisi portal yang dibuka kembali saat orang-orang tengah melaksanakan salat subuh.

"Jam 4 pas orang mau berangkat ke masjid itu portal dibukain, karena banyak yang berangkat kerja itu jam 5. Jadi biar enggak terganggu sama kegiatan orang," tuturnya. Baca juga: Hitungan Detik, Komplotan Maling Gasak Mobil Pikap di Bekasi

Menurut Saugi dan Aiko, pelaku pencurian sepeda motor di rumahnya merupakan sindikat yang biasa beraksi di kawasan Meruya Selatan. Hal itu dikatakannya karena dalam beberapa hari terkahir sempat terjadi curanmor di Kompleks DPR/MPR yang berada dekat Kompleksnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2779 seconds (11.252#12.26)